Anggota DPRD Tuona dari Fraksi Nasdem Serap Asmara

0
49

TNews, AMPANA – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tojo Una Una Jafar M Amin SE dari Fraksi Nasdem turun melakukan reses untuk serap aspirasi Masyarakat (Asmara) di wilayah kepulauan Togean sabtu 3/10 kemarin.

“Jafar Amin katakan bahwa Menggali pengetahuan cukuplah penting untuk memaksimalkan pelaksanaan reses sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat banyak dan pembangunan dalam arti luas bagi touna kedepannya,” tutur JMA.

Menanggapi hal itu, JMA menyebutkan bahwa reses merupakan waktu yang tepat untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah kesejumlah daerah khususnya wilayah kepulauan togean,tandasnya.

Lanjut  politisi NasDem, Reses ini sesuai dengan harapan DPRD sebagai rumah rakyat yang senantiasa menyuarakan, memperjuangkan, mengartikulasikan, mengagregasikan semua aspirasi dan tuntutan dari rakyat, agar rakyat di touna betul-betul berdaya, sejahtera dan kemudian betul-betul merasakan manfaat dari keberadaan pembangunan saat ini.

JMA juga mengatakan, bahwa output yang diharapkan dari kegiatan seperti ini adalah adanya timbal balik kepada masyarakat beserta pemerintah desa yang didalamnya soal tambahan informasi terkait persoalan yang terjadi di masyarakat.

Dia menambahkan bahwa semua hal yang didiskusikan di dalam forum ini merupakan masukan dan pandangan-pandangan yang orisinil, penting dan positif bagi upaya perbaikan pembangunan daerah serta bisa diupayakan pandangan dan gagasan dari masyarakat lewat pemandangan fraksi di Paripurna nanti.

“Tujuan utama reses itu bagaimana melihat kondisi rill yang terjadi dilapangan, dan apa yang menjadi permasalahan dimasyarakat sehingga mudah untuk dicarikan solusi yang terbaik termasuk mengkomunikasikan kepada pemerintah,” kata Ketua Komisi II DPRD Touna itu.

Dalam kunjungan reses politikus asal NasDem itu menjelaskan pihaknya melaksanakan reses tiga kali dalam setahun. Adapun tempat pelaksanaanya diserahkan kepada masing-masing anggota dewan sesuai dengan daerah pemilihannya masing-masing.

 

Dales Lantapon

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.