Bantu Masyarakat di Tengah Pandemik Covid-19, Pemda Touna Gelar Pasar Murah

0
30
Loading...

TNews, AMPANA – Guna membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Tojo Una Una (Touna) di tengah merebaknya virus covid 19 yang melanda wilayah Indonesia, Pemerintah daerah Touna terus berupaya dengan mengelar pasar murah. Pasar murah tersebut berupa subsidi sembako yang di berikan kepada Masyarakat umum.

“Kepala Dinas Perindustrian dan perdaganggan Kabupaten Tojo Una Una Moh Kusno ,ditemui di pelaksanaan Pasar Murah bersubsidi di Kecamatan Ratolindo tepatnya di Gedung Beringin mengatakan bahwa pasar murah ini merupakan yang kedua kalinya ,seblumnya kita laksanakan jelang ramadhan dan lebaran kemudian yang usai lebaran,” jelasnya.

Kusno sapaan akrab kadis Perindag katakan kegiatan pasar murah ini ada dua bahan pokok yang kita jual dengan harga subsidi kepada Masyarakat yakni beras dan gula pasir dimana harga yang kita berikan untuk beras Rp 8000 / Kg dan gula pasir 12.000/kg. “Seblumnya kata Kusno Pasar Murah ini juga sudah dilaksanakan di sejumlah wilayah,” jelasnya.

Hal ini kita lakukan guna membantu masyarakat di tengah keterpurukan ekonomi yang saat ini sedang terjadi. “Kita lakukan pasar mura ini dengan subsidi harga di bawa untuk meringankan beban sehingga masyarakat bisa membeli beras atau gula pasir di tempat yang sudah di siapkan,” ujarnya.

Lanjut Kusno katakan untuk total nilai subsidi kurang lebih 580 juta  untuk program Pasar Murah bersubsidi ini ,dimana ada sekitar 290 ton lebih beras dan 290 ton lebih gula pasir. “Untuk desa dan kelurahan yang ingin melaksanakan pasar murah silakan koordinasi dengan kami,” ungkapnya.

Kusno juga mengajak kepada seluruh masyarakat berbelanja di tempat yang telah di siapkan.

Sementara salah satu warga yang membeli beras murah kepada media ini mengatakan bahwa dengan adanya program beras murah dan gula pasir kami merasa terbantu me sebab harga tidak seperti biasanya, terima kasih pemerintah daerah atas program beras murah yang digelar dinas Perindag Touna. Dari amatan media ini antusias masyarakat untuk belanja beras dan gula pasir subsidi sangat tinggi.

 

Dales Lantapon

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.