Baznas Serahkan APD ke PSC Dinkes Touna

0
75

TNews, AMPANA – Ketua Baznas Kabupaten Tojo Una Una Mahira Saili Ichsan Tanda SH menyerahkan Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke Sekretariat Publish Safety Center (PSC) Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una Una (Touna), Jumat (07/08/2020).

APD diserahkan secara simbolis yang diterima Kepala dinas Kesehatan Dra Jafanet Alfari di dampigi Sekretaris Toufan H Tandri.

Kepada Tim Redaksi Totabuan News, Ketua Baznas Touna Mahira membenarkan adanya penyerahan APD tersebut. “Bantuan APD berupa Alat pengukur suhu,ukur kadar udara O2 , dimana kita dari Baznas memang memprogramkan sebab memang ada anggaranya,” ujarnya.

Ia mengatakan ada 14 pasang APD dan kelengkapan lainya sesuai jumlah personilnya. “Sebelumnya kita sudah kunjungi pos perbatasan baik yang ada di wilayah Perbatasan Touna-Banggai dan Touna-Poso,” katanya.

Dengan adanya bantuan itu, Ia berharap para petugas kesehatan bisa terhindar dari virus corona. “Saya berharap masyarakat tetap taat Protokol. Mari kita jaga bersama Touna agar tetap di zona Hijau,” ujarnya.

Di sisi lain, Ia berterima kasih kepada seluruh ASN Touna karena hampir 90 persen anggaran APD itu diberikan oleh ASN Touna.

Terpisah kadinkes Touna Dra Jafanet Alfari, mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan APD yang di berikan oleh Baznas Touna. “Iya benar tadi saya terima langsung secara simbolis,” tuturnya.

Jafanet juga mengapresiasi Baznas yang begitu peduli dan  tetap bersinergi dalam rangka melawan Corona di Kabupaten Tojo Una  Una.

Kadinkes juga akui bahwa pihaknya sangat membutuhkan APD apa lagi di bagian PSC. Dikatakan bahwa di PSC itu ada sejumlah petugas termasuk dokter yang selalu stanbay di PSC. “Alhamdulillah masih ada perhatian dan sinergitas dari pihak pihak lain seperti  Baznas,” ucapnya.

 

Dales Lantapon

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.