Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Kecamatan Bunta

0
111

TNews, BUNTA – Mengawali kunjungan Safari Ramadhan Pemkab Banggai berbuka Puasa bersama dengan masyarakat Kecamatan Bunta dipusatkan di halaman Rumah Jabatan Camat Bunta. Dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah di Masjid Raya  Al Ikhlas Bunta ,Senin 4/4/22.

Bupati Ir Amiruddin Tamoreka selaku Ketua Tim I Safari Ramadhan Pemkab Banggai di dampingi sejumlah pejabat Pemkab Banggai,Muspika Kecamatan Bunta dan Kades.

Bupati Amiruddin Tamoreka mengatakan tanpa terasa hari ini puasa kita sudah memasuki hari kedua bahkan ada yang hari ketiga kita  tetap bersyukur atas kesehatan serta nikmat yang telah diberikan Allah SWT.Semoga amal ibadah kita di terima di sisi Allah SWT.

Lanjut Amiruddin Tamoreka katakan Alhamdulillah pemerintah pusat telah memberikan kesempatan kepada kita semua untuk melaksanakan ibadah tarawih secara berjamaah di Masjid.Kita ketahui tahun ini ada dua yang di ijinkan pemerintah pusat yakni tarwih berjamaah dan mudik lebaran.Yang belum dibolehkan yakni buka bersama dan open house,tetapi nanti kita liat kedapan apakah virus korona ini semakin melandai maka kegiatan kegiatan keagamaan berjalan dengan baik.

Pada kesempatan itu pula Bupati Amiruddin Tamoreka menghimbau agar  tetap waspada atas penyebaran virus Corona,meski kita ketahui virus Corona semakin menurun ,ucapnya.

Diketahui tim safari Ramadhan Pemkab Banggai hari kedua Puasa terbagi di 3 Kecamatan untuk Kecamatan Nuhon tim dipimpin oleh Wakil Bupati ,untuk Kecamatan Simpang Raya tim di pimpin oleh Sekab dan untuk Kecamatan Bunta tim dipimpin langsung. Bupati Banggai.

Bupati juga mengajak kepada jamaah untuk mengisi bulan suci ramadhan dengan kegiatan baik.Sehingga amal ibadah kita diterima disisi Allah SWT.

Bupati juga sampaikan bahwa saat ini kita sedang kelangkaan minyak goreng ,namun untuk Kabupaten Banggai Alhamdulillah masih aman.Nantinua kedapan dinas Perindag juga akan mengelar pasar Murah.

Usai berikan sambutan Bupati memberikan bingkisan kepada Pengawai Sarah yang di terima langsung imam Masjid Al Ikhlas Bunta ,kemudian  dilanjutkan Sholat Isyah secara berjamaah ,kemudian Ceramah yang dibawakan oleh ketua MUI Banggai dilanjutkan dengan Sholat Tarawih. (Dales/TNews)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.