Bupati Touna Resmikan Sentra IKM Desa Uebone

0
62

TNews, AMPANA – Pengembangan Ekonomi Kerakyatan merupakan strategi pembangunan yang menempatkan sektor ekonomi rakyat sebagai sasaran utama pembangunan. Demikian kata Bupati Tojo Una Una Muhammad Lahay SE,MM saat meresmikan Sentra Industri Kecil dan Menengah Meubel di Desa Uebone Kecamatan Ampana Tete, Selasa 9 Desember 2019.

Menurut Bupati, sejauh ini Pemda bangun IKM Meubel di Kabupaten Tojo Una Una, melalui DAK kementerian Perindustrian RI tahun anggaran 2016, 2017 dan 2018 dengan total anggaran 11.247.000.000. “Oleh kerane itu perlu dilakukan pembagunan sentra Industri kecil dan menengah, yang tersebar maupun menempatkan Industri kecil dan menengah baru. Sehingga dapat dilakukan pengembangan dan penumbuhan IKM secara efektif dan efisien,” jelasnya.

Lanjut Bupati katakan, pembangunan sentra IKM ini merupakan salah satu upaya, untuk percepatan penyebaran dan pemerataan pembangunan industri keseluruh wilayah Indonesia.

Selain itu untuk mengembangkan potensi daerah yang sesuai dengan kondisi daerah. “Sehingga sentra idustri sangat diharapkan akan memberikan ciri khas tersendiri serta warna baru produk meubel Kabupaten Tojo Una Una,yang pada gilirannya akan memberikan daya ungkit terbukanya lapangan kerja baru bagi Masyarakat Touna,” ungkapnya.

Dengan diresmikannya IKM ini Kabupaten Tojo Una Una kedepan kini bisa membesarkan ekonomi rakyat. “Nantinya kedepan pertumbuhan ekonomi meningkat dan akan dibarengi dengan daya beli Masyarakat yang kuat,” pungkasnya.

Dales Lantapon

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.