Bupati Touna Tinjau Pos Pematauan Covid di Dua Wilayah

0
97

TNews, AMPANA – Bupati Tojo Una Una (Touna) Mohammad Lahay, SE,MM didampingi Ketua DPRD Kabupaten Touna melakukan Peninjauan 2 Posko Pemantauan Covid19 yang berada di Kecamatan Tojo Barat yaitu di Desa Malei Tojo yang merupakan Perbatasan Kabupaten Touna dan Kabupaten Poso, serta Posko Pemantauan Covid19 di Wilayah Kecamatan Tojo yang merupakan Perbatasan Kabupaten Tojo Una Una dan Kabupaten Morowali Utara, Selasa,05 Mei 2020.

Bupati Touna ingin mengetahui sejauh mana pelaksanaan tim posko yang di bentuk di dua posko perbatasan dalam melakukan tugas-tugas terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tojo Una Una.

Dalam kunjungan, Bupati didampingi oleh Camat, Unsur Forum Pimpinan Kecamatan dimasing-masing Wilayah serta melihat langsung dan mendengarkan laporan serta masukan dari para petugas posko tentang upaya-upaya yang telah mereka lakukan. Bupati mendengar keluhan-keluhan para petugas yang bekerja siang malam untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Perbatasan ini, terutama pembenahan pada sarana dan prasarana posko, agar Posko tersebut berjalan lebih Maksimal.

Pada kesempatan itu pula Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Tojo Una Una berpesan kepada para Petugas Posko, agar selalu mengajak dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memakai masker jika keluar rumah, jaga jarak, dan tidak melakukan kegiatan yang mengundang atau berada di tempat kerumunan orang banyak, pentingnya cuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir dan Menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar mengerti dan bersama-sama menjaga dan mentaati peraturan pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran covid19,” ujar Bupati.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.