Cegah Corona, MD KAHMI Touna Gelar Rapid Test Gratis

0
48
Salah satu pengurus yang KAHMI sedang dilakukan rapid test

TNews, AMPANA – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar kegiatan amal Rapid Test sekaligus komitmen MD KAHMI dalam pencegahan penyebaran Covid 19 kepada alumni HMI yang berada di kabupaten Tojo Una-Una. Kamis, 2 Juli 2020 berlangsung di klinik Darkuthni.

Menurut Ketua MD KAHMI Tojo Una-Una, dr. Andhika Akasse, S.Ked saat dikonfirmasi pada saat pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa tujuan ini sebagai komitmen pencegahan penyebaran virus corona. “Dan kita mulai dulu lingkungan alumni HMI,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan tersebut sengaja dimulai dari internal alumni HMI dikarenakan banyak alumni HMI yang menduduki jabatan pelayanan publik di masyarakat. “Banyak alumni kita yang menjabat diruang publik sehingga kita mulai dari internal kita dulu,” katanya.

Dari hasil Rapid test itu, menurut dokter Andika semua Non reaktif atau negatif. “Artinya kita masih jauh dari Covid 19,” ungkapnya.

Andika tetap menghimbau agar selalu mengikuti protokol kesehatan yakni pakai masker, cuci tangan, jaga jarak hindari kerumunan. “Semoga Daerah kita Touna tetap terjaga dan bebas Covid 19,” tutupnya.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.