Dinkes Touna Terus Perangi Penyebaran Virus Corona

0
34
Loading...

TNews, AMPANA – Pemerintah daerah Kabupaten Tojo Una Una melalui dinas Kesehatan yang dipimpin Kadis Dra Jafanet Alfari dan segenap Isntansi terkait serta para tim relawan terus berupaya menghimbau masyarakat Kabupaten Tojo Una Una (Touna)

Imbauan itu dilakukan bersama pihak kepolisian mulai dari polsek polsek serta Polres Touna. Himbauan disampaikan langsung kepada Masyarakat dengan berkeliling Kota Ampana dan Kecamatan hingga kedesa desa.

Hal ini agar Masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tidak banyak beraktifitas di luar dan lebih banyak di rumah, gunakan masker, cuci tangan, hindari kerumunan orang banyak sehingga kita tetap aman.

Selain itu pula, pada Selasa (24/03) bertempat di Pelabuhan Ampana Kecamatan Ampana Kota Dinas Kesehatan bersama pihak terkait, Relawan melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Sementara pihak terkait lainya seperti pelabuhan Ampana juga melakukan pemeriksaan terhadap parah penumpang yang hendak ke pulau dan yang baru saja tiba di ampana.

Kadinkes Touna Dra Jafanet Alfari di hubungi via telpon mengenai kegiatan yang dilakukan mengatakan bahwa pihaknya bersama tim dan relawan tadi melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah pelabuhan. “Hal ini dilakukan dalam rangka melakukan  pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyeberan Vitus Covid 19 diwilayah Kabupaten Tojo Una-Una,” ujar Kadis.

Lanjut Jafanet Penyemprotan ini akan dilakukan dititik-titk keramaian dan fasilitas umum, seperti pelabuhan, perkantoran dan lain-lain. “Penyemprotan tidak hanya dilakukan hari ini saja, akan tetapi dialakukan secara terus menerus sampai dengan Virus Covid-19 benar-benar tidak ada,” ungkapnya.

Sementara itu dijelaskan penyebaran Virus Corona di wilayah Touna, untuk sementara masih aman dari Wabah Virus Corona. “Namun demikian kita selalu waspada, dan yang paling utama kepada Masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan pola makan yang teratur dan jangan melangggar aturan atau himbauan yang di sampaikan pemerintah daerah,” tandasnya.

 

Dales Lantapon

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.