Dispora Touna Mulai Seleksi Calon Paskibraka

0
104
Kabid Olahraga Ramli Thalib

TNews, TOUNA – Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Tojo Una Una beberapa waktu lalu telah melakukan Seleksi calon Pasukan Paskibraka yang nantinya akan dibina dalam rangka melaksanakan tugas pada HUT republik Indonesia 17 Agustus 2022 nanti.

Kepala bidan Olahraga Dinas Pendidikan dan Olahraga Ramli Thalib saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, bahwa pihaknya belum lama ini langsung turun ke sekolah se Tojo Una Una guna mencari para siswa siswi yang ingin bergabung menjadi Calon Paskibraka.

“Kali ini kita yang langsung turun mengingat anggaran sekolah tidak memadai Dan dari hasil seleksi di sekolah kita mendapatkan 100 orang putra putri terbaik dan saat ini sedang di seleksi untuk mendapatkan 62 orang calon Paskibraka Touna dan 2 nantinya akan kita kirim ke Provinsi guna mengikuti seleksi,” kata Ramli

“Kalau yang 100 orang seleksinya 4 hari kalau yang 62 orang nanti sekitar 2 bulan lebih kira latih,” ungkapnya.

Calon Paskibraka nantinya akan dilati oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Tojo Una Una. “Kita berharap siswa siswi yang sedang di seleksi bisa menjalani pelatihan dengan disiplin dan tetap ikut aturan dari pelatih,” tandasnya. (Dales/TNews)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.