Hasbulla: Realisasi Penerimaan Pajak Daerah Sudah Lampaui Target

0
128

TNews, AMPANA  – Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una Una melalui Badan  pendapatan Daerah merilis data penerimaan pajak daerah yang sudah memenuhi target pada akhir bulan  November 2020.

Kepala badan pendapatan melalui Kepala Bidang Penerimaan Pajak dan pelaporan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tojo Una Una Hasbullah B Thalib mengatakan realisasi penerimaan pajak daerah hingga akhir November 2020 tercatat senilai Rp 9 miliar lebib  atau 100 persen dari target tahun ini senilai Rp 9,4 miliar.

“Dikatakan delam hal capaian PAD dari sektor pajak daerah, kami telah berhasil mengupayakan adanya peningkatan realisasi pajak daerah untuk tahun 2020 namun masih ada sisa sebulan lebih di pastikan masih akan bertambah,jelasnya.

Ia juga menjabarkan data realisasi penerimaan untuk beberapa jenis pajak yang sudah mencapai target. Seperti Pajak Hotel, Restoran, Hiburan, Reklame, PPJ, Galian C, Parkir, PBB dan BPHTB,tandasnya.

Dia menambahkan kinerja partumbuhan penerimaan pajak daerah dalam 3 tahun terakhir berhasil dijaga. Dalam kurun waktu tersebut, kenaikan realisasi penerimaan pajak daerah meningkat ,tandasnya.

“Hasbulla juga katakan mengapresiasi seluruh pejuang pendapatan pajak daerah. Kemudian, kepada wajib pajak atau wajib pungut yang telah mendukung pemerintah dalam upaya optimalisasi penerimaan PAD, meskipun di tengah pandemi, tetap memenuhi kewajibannya,” terangnya.

Selain itu,Hasbulla berpesan agar kinerja penerimaan tidak menurun setelah target sudah tercapai. Menurutnya, masih ada tugas untuk mengamankan target penerimaan yang belum mencapai angka dalam anggaran daerah.

Afra Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.