Idul Adha, Kantor UPP Kelas III Ampana Sembeli Tiga Ekor Sapi

0
104

TNews, AMPANA – Perayaan hari raya Idul Adhan menjadi momen penting bagi umat Muslim. Di mana, bagi muslim yang mampu, baik Organisasi, lembaga, pemerintah  daerah maupun pusat melakukan kurban yang menjadi inti dari perayaan Idul Adha. Kurban berupa hewan sapi dan kambing disembeli dan dibagikan kepada kaum duafa.

Seperti yang dilakukan oleh Kantor UPP kelas III Ampana yang pada Idul Adha 1441 Hijriah kali ini menyiap sebanyak 3 ekor hewan kurban Sapi. “Iya hari ini akan kita sembeli 3 ekor hewan kurban  dan nantinya akan kita bagikan kepada Masyarakat yang membutuhkan,” ujar KTU  Kantor UPP Kelas III Ampana Kabupaten Tojo Una Una Provinsi Sulawesi  Tengah, Sudirman Mang.

Sudirman ditemui di Kantornya mengatakan bahwa ada tiga ekor sapi yang akan kita kurbankan pada Jumat (31/07) usai melaksanakan sholat ied.

Masyarakat yang akan menerima daging kurban yakni parah Buruh pelabuhan, tukang gerobak yang beraktifitas di Pelabuhan Ampana . “Nantinya akan diberikan secara simbolis oleh kepala UPP Ampana,” tandasnya.

Sudirman katakan hewan kurban ini hasil dari pengumpulan dana  secara  ikhlas seluruh pengawai kantor UUP kelas III Ampana. ”Sehingga kami  mampu mengadakan sapi kurban dan berbagi dengan warga miskin dan buruh di sekitaran Pelabuhan,” jelasnya.

 

DALES LANTAPON

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.