Ini Sejumlah Program Pengadilan Agama Kabupaten Touna 2022

0
103
Moh Nur Amaludin,SH,MH.

TNews, TOUNA – Pengadilan Agama Kabupaten Tojo Una Una untuk tahun 2022 memiliki sejumlah Program Prioritas yang harus di tuntaskan dengan baik dan diharapkan bisa berjalan dengan sukses dan lancar,hal ini di sampaikan Sekretaris PA Moh Nur Amaludin,SH,MH.

Ditemui di ruang kerjanya Amaludin mengatakan untuk tahun 2022 ada tiga program yang nantinya akan dilaksanakan. Program itu yakni pertama terutama berkaitan dengan  penyelesaian pembangunan gedung yang  sementara dalam proses mengusulkan untuk sarana lingkungan,jelasnya.

Kemudian yang kedua berkaitan dengan perkara perkara prodeo yang tahun 2022 ini ,kita mendapatkan 100 jumlah perkara Prodeo,ujarnya.

Lanjut Amaludin, untuk program yang ke tiga yakni berkaitan dengan pelaksanaan sidang di luar gedung. “Sidang di luar gedung ini kita biasanya sidang keliling. Ini biasa kita laksanakan pada beberapa tempat yang sudah di SK kan oleh ketua PA yaitu meliputi wilayah daratan dan wilayah pulau. Dimana untuk wilayah Kepulauan targetnya ada 3 kali melaksanakan kegiatan sidang keliling. Kemudian wilayah daratan juga sama kegiatan dilaksanakan 3 kali pelaksanaan kegiatan,” pungkasnya.

Lanjut Amaludin katakana, untuk program selanjutnya program pos bantuan Hukum untuk Masyarakat yang sedang berlangsung.Dimana itu dilaksanakan oleh LBH yang bekerja sama dengan PA.Kerjasama pos bantuan hukum bagi masyarakat masyarakat yang ingin mendapatkan invais atau mendapatkan pencerahan bagaimana proses berperkara kemudian apa persyaratan dan seterusnya.Jadi program program ini yang sedang kita laksanakan tahun 2022.

Untuk tahun kemarin itu ,tidak ada program Pos Bakum tapi kami di PA lain itu ada .Nah Ini program baru di PA tahun 2022.Dan kemungkinan program ini akan berjalan terus.Sebenarnya kata Amaludin poin paling penting itu adalah 3 program tadi.Diluar dari program yang sudah kita tetapkan yang baku di dalam kerja kita,jelasnya lagi

Ditambahkan bahwa Sarana yang masih kurang ,saat ini baru ada itu baru bangunan kantor.Sementara pengamanan aset Negara itu penting.Kita liat saja pagar keliling belum punya.Tapi memang kebutuhan anggaran itu belum di sediakan untuk itu.Sehingga tahun ini sedang  kita perjuangkan untuk mendapatkan anggaran pembangunan pagar keliling untuk pengamanan aset.Kemudian bagi pelayanan masyarakat ,lanscap parkiran kemudian jalan keliling.Sehingga nanti pelayanan masyarakat yang datang ke PA itu bisa terlayani dengan Baik.

Amaludin juga berharap kepada semua Staf PA Kabupaten Tojo Una Una ,semoga program ini berjalan lancar ,kemudian yang kedua tolak ukur keberhasilan itu terkait pencapaian target kami adalah target target yang sudah di tetapkan,jika keberhasilan itu tercapai , target itu tercapai dengan baik,ini tentunya butuh peran serta semua stakeholder,tentunya masyarakat,media ,lowyer.Kami juga berharap program kami ini bisa dirasakan oleh Masyarakat yang berada dalam kota maupun di wilayah kepulauan.Sehingga keadilan itu bisa dirasakan oleh semua Masyarakat baik didarat maupun di kepulauan,tutupnya. (Dales/TNews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.