Kapolres Touna Himbau Pengendara Agar Beristirahat Di Tempat Aman

  • Whatsapp

TNews, Touna – Cuaca ekstrim yang terjadi akhir akhir ini membuat sejumlah wilayah rawan dengan berbagai bencana seperti banjir dan Lonsor.

Guna menghindari kejadian yang tidak di inginkan, pihak kepolisian Polres Tojo Una Una menghimbau para pengendara baik roda dua maupun empat agar beristirahat di tempat tempat aman.

Bacaan Lainnya

Seperti yang terjadi saat ini jalan putus dijalur Transsulawesi desa Podi Kecamatan Tojo yang sampai saat ini belum bisa di lalui kendaraan.

“Sementara itu atas kejadian itu Kapolres Tojo Unauna AKBP Riski Fara Sandhy meminta para pengendara motor dan mobil yang akan melewati jalan trans Sulawesi di lajur Desa Podi, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Unauna, untuk istirahat dilokasi yang aman. Sebab, hingga Sabtu (04/09) malam red  jalan tersebut masih putus akibat terbawa arus banjir.

“Iya kami sudah menghimbau pengendara motor atau mobil dari Poso ke Ampana atau sebaliknya, begitu juga dari Luwuk mau ke Palu, untuk berhati-hati, dan sebaiknya istirahat ditempat yang aman,” jelas Kapolres melalui keterangan persnya.

Dalam penyampaian Kapaolres memyampaikan agar  warga yang ingin melakukan perjalanan darat melewati jalur Podi untuk menunda dulu keberangkatannya sampai ada perkembangan jalan alternatif dibangun Minggu besok.

Saat ini, Polsek Tojo dan Ulubongka telah menurunkan personilnya dilokasi jalan putus untuk berjaga-jaga, jangan sampai ada pengendara yang tak tahu ada jalan putus.

Polisi juga telah mendirikan portal dibadan jalan di Desa Podi dan Desa Padapu, agar pengendara tak menembus jalur bahaya itu.

Dales Lantapon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.