Kasat Lantas Polres Touna Diganti

0
346
Sertijab kasatlantas Polres Touna dari Iptu Suprojo kepada Iptu Aris Suhendar

TNews, AMPANA – Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Touna yang dijabat IPTU Suprojo S.H berganti. Pejabat barunya adalah IPTU Aris Suhendar S.tk S.ik yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wita Ponda Polres Morowali.

Sementara jabatan baru IPTU Suprojo S.H adalah Kasat Lantas Polres Poso. Pergantian pejabat polres ini dilakukan dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Aula Endra Dharmalaksana, Rabu (4/8/2020).

Kapolres AKBP Alfred Ramses Sianipar S.ik M.H mengatakan  mutasi adalah hal biasa dalam organisasi. Langkah ini sebagai upaya memantapkan dan meningkatkan produktivitas organisasi. ”Dalam organisasi mutasi itu bukan hal istimewa,”ujarnya.

Mutasi jabatan merupakan proses promosi karier seorang anggota Polri sehingga perlu dilakukan. “Mutasi ini harus dinilai sebagai satu proses penjenjangan karier anggota Polri,”ucapnya, sembari mengatakan jabatan adalah amanah dan harus dilaksanakan secara ikhlas dan bertanggungjawab.

Sat Lantas adalah bagian terpenting dalam kepolisian, terutama dalam menegakkan disiplin berlalulintas. “Pejabat yang baru dilantik diharapkan segera menyesuaikan diri dan memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan Negara,” tandasnya.

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.