Kerjasama ‘City Link’ Berakhir Desember, Rizal: Tahun Depan Dilanjut

0
50
Rizal Panijili

TNews, Ampana – Beroperasi sejak 25 november 2020 bandara tanjung api Ampana kembali aktif dan melayani penerbangan dengan rute Ampana-Makasar.Sejak di aktifkan dengan program subsidi Pemerintah pesawat Citylink kembali mewarnai transportasi udara meski kerjsama antara PT CityLink hanya melakukan penerbangan sebanyak 5 kali sejak dibuka bulan November kemarin san berakhir 31 Desember 2020 .

Kepala dinas Perhubungan Kabupaten Tojo Una Una Rizal Panjili ditemui media ini di Ruang kerjanya membenarkan bahwa kerjasama dengan citylink berakhir desember dan nanti akan dilanjutkan tahun depan.”iya kerjasama nanti akan kita lanjutkan namun kita akan buat pertemuan dulu dengan pihak terkait sebagai penentu kebijakan.Sebab kita di Perhubangan hanya mengatur masalah teknis ,ujar Rizal.

Semoga saja tahun depan pemerintah daerah kembali menganggarkan susbsidi,jelasnya.”

Direncanakan rute Ampana Palu akan kita upayakan ,ya paling tidak pesawat perintislah dulu,insyallah kita upayakan ,ungkapnya lagi.

Rizal juga katakan selama di aktifkan kembali bandara Tanjung Api Touna ini lumayan ramai penumpangnya .”Antusias masyarakat tinggi untuk memanfaatkan penerbangan.”Sekali penerbagan itu ada sekitar 30an lebih penumpang menuju Makasar maupun ke Ampana.

Rizal juga berharap pihak pihak terkait ikut gecar melakukan promosi agar jumlah kunjungan ke Touna meningkat,tambahnya.

 

Dales Lantapon

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.