KPU Touna Gelar Talk Show Netralitas ASN Jelang Pilkada

0
72
:Kegiatan Talk Show KPU Touna yang dilaksanakan di hotel Pink

TNews, AMPANA – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tojo Una Una, (Jumat 24/01) mengelar Talk Show dengan tema Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), penyelenggara desa dalam pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Tenga dan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Tojo Una Una (Touna) 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung pertemuan hotel Pink Ampana.

Ketua KPU Touna Dirwansya Putra mengatakan, dalam menyongsong pemilihan kepala Daerah, dimana kegiatan Talk Show memberikan pemahaman. “Memberikan stimulan khususnya kepada KPU dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020,” jelasnya.

Lanjut Dirwansya, tema kegiatan kali ini yakni tentang Netralitas ASN dan penyelenggara desa dengan menghadirkan sejumlah Narasumber yang berkompeten. “Tentunya mereka akan memberikan sesusai kajian kelembagaan di masing masing lembaga,” jelasnya lagi.

Diketahui Pengaturan tentang netralitas ASN sangat jelas dan tegas serta rinci dijelaskan dalam  ketentuan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik PNS, Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, beberapa surat edaran sebagai penegasan dari Komisi ASN, Menteri PANRB, MenDAGRI BKN, dan Bawaslu RI. Setiap ASN  dilarang memberi dukungan atau melakukan kegiatan yang mengarah pada politik praktis pada kontestasi Pilkada/Pileg/Pilpres. ASN dituntut untuk tetap profesional dan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.