KPU Touna Gelar Bimtek Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi

0
53
Sahlan Sabu

TNews, Ampana-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tojo Una Una melaksanakan bimtek pengunaan sistim informasi rekapitilasi pada pemilihan kepala Daerah tahun 2020.”Kegiatan dilaksanakan di wilayah kepulauan yang terdiri 6 kecamatan dan wilayaj darat yang terdiri dari 6 kecamatan,Minggu 29/11 kemarin.

Sahlan Sabu Salah satu komisioner devisi teknis mengatakan bahwa penyelenggaraan bimtek yang kita sampaikan itu terkait dengan persiapan pada saat melaksanakan pemungutan dan perhitungan suara nanti tanggal 9 Desember 2020 ,dimana kita tetap mengacu dan menerapkan protokol kesehatan dan pengendalian covid-19,tandasnya.

Dikatakan mulai dari pemungutan suara itu semua tetap  melakukan penerapan terkait dengan pencegahan virus corona (covid-19) agar di TPS  itu  tidak menjadi kelaster baru penyebaran virus corona, itu kan sudah di atur sehingga penyampain kepada KPPS agar supaya nanti di hari pemungutan suara itu tetap melakukan pencegahan,ungkapnya lagi.

Sahlan  menambahkan semua persiapan terkait pencegahan virus corona kita siapa. KPU nantinya  akan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada teman-teman KPPS, selain perlengkapan di TPS nanti APD juga kita berikan kepada KPPS nantinya pada hari H pada voting day nanti. “Seperti masker sampai cairan disinfektan “jadi TPS nanti akan dilakukan penyemprotan secara berkala artinya sebelum TPS dilakukan penyemprotan dulu, jam 7 TPS sebelum dibuka kita menyarankan kepada KPPS agar melakukan penyemprotan disinfektan.

Dikatakan ada Petugas KPPS sebanyak 7 orang dan ada 2 orang petugas ketertiban yang menjaga pintu masuk dan pintu keluar, jadi ada kurang lebih 9 orang di TPS,memang ada perubahan karena kita melaksanakan pemilihan ini ditengah pandemi menerapkan protokol kesehatan.

Ia juga berharap tetap menjaga integritas sebagai penyelenggara di tingkat KPPS agar,pemilihan serentak di tahun 2020 ini untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan bupati dan wakil bupati itu tetap berkualitas dan tetap menjunjung tinggi dari peraturan perundang-undangan.

 

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.