KPU Touna Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Pilkada Serentak 2020

0
234

TNews, AMPANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Tingkat Kabupaten Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Touna tahun 2020, Senin (14/12).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra didampingi seluruh komisioner KPU Touna dihadiri Ketua dan Anggota Bawaslu Touna, Kapolres Touna,  PPK se-Kabupaten Touna, saksi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta saksi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Touna.

Dirwansyah Putra dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan tahapan pemilihan serentak tahun 2020. “Sebagaimana kita ketahui bahwa  rekapitulasi tingkat kecamatan yang dilaksanakan oleh teman-teman PPK di 12 Kecamatan se-Kabupaten Touna telah selesai dilaksanakan,” kata Dir nama panggilan akrab Ketua KPU Touna itu.

Dan Alhamdulillah, kata Dir,  setelah kemarin kami mendengar kabar bahwa Kecamatan terakhir adalah Kecamatan Ulubongka yang melaksanakan rekapitulasi. “Olehnya, sesuai dengan tahapan maka hari ini sampai dengan tanggal 17 nanti kita akan sama-sama melaksanakan dan mengikuti dengan seksama proses rekapitulasi di tingkat Kabupaten,” tambahnya.

Dikatakannya, sebagaimana Peraturan Komisi Pemilihan Umum No 19 tahun 2020, proses tahapan ini akan dimulai dari rekapitulasi tingkat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dan setelah selesai 12 Kecamatan tingkat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah akan dilanjutkan rekapitulasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Touna. “Jadi perlu diketahui kegiatan ini disiarkan langsung oleh televisi lokal Cakrawala dan akun Facebook KPU Touna, sebagai salah satu upaya kami untuk mempublikasikan program kegiatan kepada masyarakat luas,” tutupnya.

Pantauan media ini Rapat Pleno tersebut mendapat pengawalan ketat dari Polres Touna yang dipimpin langsung Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.