Kru Kapal Lanseador 16 PT ANI Diperiksa

0
43
Pemeriksaan kesehatan Kru Kapal Lanseador
Loading...

TNews, AMPANA – Tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kabupaten Banggai yang di pimpin oleh Wahyudi Jamira yang didampingi Kepala Syabandar Bunta Supiani SE,M.Si ,Kepala Puskesmas Bunta dr Virmon Pakaya dan ketua Satgas C19 PT ANI Ramlan Mertosono dan wakil Satgas C19 Ikbal Beta.Kegiatan  ini  Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona 19 agar tidak menyebar di wilayah Bunta , simpang Raya dan Nuhon.

Ketua Tim KKP Wahyudi  kepada media TN mengatakan bahwa kegiatan kita hari ini adalah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan Kru Kapal Lanseadoor 16 yang sedang melakukan Pemuatan Material Nikel PT ANI di Pelabuhan Kelurahan Kalaka Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai.

“Bukan hanya pemeriksaan Kru Kapal yang kami lakukan akan tetapi kami juga lakukan penyemprotan Deksifektan di seluruh ruangan untuk mencegah virus berkembang guna mencegah meluasnya penyebaran virus Korona,”tutunya.

Dalam pemeriksaan kesahatan  Kru Kapal dan kebersihan Kapal  kami terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kepala Syabandar dan Dinas Kesehatan yakni Puskesmas Bunta,dilanjutkan pemeriksaan Kru Kapal yang berjumlah 14 Orang  dengan mengunakan alat pemeriksa suhu tubuh Thermo Gun dan allhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh ke 14 kru ini masih dalam kondisi Normal,jelasnya.

Dikatakan untuk wilayah Bunta ada dua Pelabuhan yang akan kita periksa yakni Pelabuhan Nikel PT ANI dan Pelabuhan perusahaan Kayu Di Desa Huhak dan Untuk Kecamatan Nuhon ada pelabuhan Galian C di Desa Obo Balinggara.”Habis Dari sini kita langsung ke Wilayah Nuhon,ungkapnya. Iya semua Kapal kita Periksa guna pencegahan,” tambahnya lagi.

Terpisah Kepala Pusekemas Bunta dr Virmon Pakaya saat di komfirmasi di sela sela kegiatan mengatakan bahwa sesuai dengan surat KKP Luwuk sehubungan dengan pemutusan rantai penularan Covid 19 ini ,maka dari itu kami dari Puskesmas Bunta bersama KKP Luwuk utuk dapat memonitoring suhu Tubuh dari KRu Kru dari Kapal Lanseador 16 di Pelabuhan Kalaka,jelasnya.

“Hal ini guna meminalisir jangan sampai ada Kru kru kapal yang di duga Korona ‘Karena kita ketahui bersama kapal ini dari wilayah luar yakni dari Kabupaten Morowali ,sehimgga kita bersama sama tim melakukan Screaning kru kru kapal sehingga kita mendapat satu hasil Kru kapal ini dalam keadaan aman dari virus C19.”Dan dari hasil Screaning yang kita lakukan terhadap 14 kru kapal,semua masih dalam keadaan sahat dan suhu tubuhnya normal,”semua suhu tubuh rata rata 36,5 derajat Celcius,” ungkap Virmon.

 

Dales Lantapon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.