KUPP Bunta Cegah Penyebaran Virus Corona

0
76
Supiani
Loading...

TNews, BUNTA – Dalam  rangka mencegah dan menangkal penyebaran wabah Virus Korona (covid 19)  Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Bunta Kabupaten Banggai ,melakukan pengecekan kesehatan  seluruh kru  kapal yanga ada di tiga Pelabuhan yang beraktivitas di wilayah Kecamatan Bunta dan Nuhon.”Pengecekan di pimpin langsung oleh kepala KUPP Bunta Supiani SE,M.Si yang berkoordinasi dengan pihak KKP Luwuk dan Dinas kesehatan Puskesmas Bunta,Rabu 25 Maret 2020.

Kepala KUPP Bunta Supiani kepada media TN mengatakan bahwa pihak KUPP hari ini  melakukan pemeriksaan kesehatan kru Kapal Lanseador 16 yang beraktivitas mengangkut nikel Milik PT ANI di pelabuhan Kalaka Kelurahan Kalaka Kecamatan Bunta KabupatenBanggai.

“Ada 14 kru yang di periksa kesehatanya untuk memastikan suhu tubuh  kru kru kapal tidak ter papar virus Korona 19 yang saat ini sedang marak di seluruh Dunia termasuk Indonesia.Hal ini kita lakukan guna mengantisipasi serta mencegah dan menangkal penyebaran virus Covid 19 yang sangat berbahaya,ungkapnya.

Lanjut Supiani katakan hal ini kita lakukan sesuai edaran kemeterian Perhubungan untuk melakukan pengecekan guna mengantispasi Virus Covid 19 yang sedngan mengwatirkan kita,” sehingga kita berusaha untuk memutusmata rantai  penularan penularan virus ini,dengan memeriksa kapal kapal yang masuk diwilayah kerja KUPP Bunta.”Dan dari hasil pemeriksaan kesehatan Kru Kapal Lanseador 16  tadi tidak ada yang terpapar dan mereka dianggap sehat karena suhu tubuh mereka aman dan Normal,tandasnya.

Selain di PT ANI kita juga bersama Tim akan melakukan pemeriksaan di dua Tempat yakni Tersus Balinggara Kecamatan Nuhon yakni PT Kasmat  dan PT Daha Lokpon Desa Huhak Kecamatan Bunta,tandasnya.

“Dikatakan sebelum melakukan pemeriksaan di PT ANI pihak KUPP Bunta sudah melakukan pemeriksaan terhadap ABK Kapal Perintis serta Kapal Tol Laut yang masuk di pelabuhan Bunta.”Tambahnya.

“Untuk KUPP Bunta sendiri dalam rangka memerangi Covid 19 ini sudah melakukan sosialisasi dan kita juga sudah menyiapkan sejumlah alat pelindung diri (APD) di kantor untuk teman teman kantor seperti Masker,hanskun,alat cici tangan Desinfektan.

“Supiani berharap tidak ada sudara sudara saya yang ada di tiga Kecamatan serta yang beraktivitas di Pelabuhan pelabuhan yang terkena ,Virus Covid 19,sehingga pada kesempatan itu pula ia menghimbau kepada seluruh KRu dan Masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan,kebersihan  dan selalu taat himbauan dari pemerintah.”Dan seandainya ada saudara saudara kita yang beraktivitas di Kapal yang terkena Covid 19 tolong di sampaikanke KUPP Bunta atau kepada pihak terkait lainya.

 

Dales Lantapon

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.