Latsar CPNS Touna Ditutup, Sekda : Semoga Menjadi ASN Profesional Yang Berkarakter

0
24
Foto bersama usai penutupa kegiatan Latsar CPNS.
Loading...

TNews, AMPANA Pemerintah Daerah Kabupaten Tijo Una Una melaui, Sekretaris Daerah Taslim DM Lasupu SP, MT mewakili Bupati Touna,secara resmi menutup kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar (Latsar) calon pegawai negeri sipil (CPNS), bertempat di Hotel Ananda Ampana, Senin (2/12/19).

Sekda Touna Taslim saat penutupan mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan latsar CPNS ini telah diatur dalam peraturan kepala Lembaga Administrasi Negara nomor 12 tahun 2018 tentang pelatihan dasar calon Pegawai Negeri Sipil. “Pelatihan dasar ini bertujuan untuk membentuk aparatur sipil negara profesional yang berkarakter dengan dibentuk oleh sikap perilaku bela negara,” ujaranya.

Menurutnya, nilai-nilai dasar aparatur sipil negara dan pengetahuan tentang kedudukan serta peran ASN dalam NKRI, menguasai bidang tugasnya. “Sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayanan masyarakat,” tandasya.

Tambahnya lagi, latihan dasar CPNS ini juga diharapkan akan membawa dampak yang positif bagi peserta. Ia juga mengharapkan agar ilmu yang didapatkan selama Diklat ini supaya diimplementasikan ketika kembali ke unit kerja saudara masing-masing. Terlebih lagi ketika berada di tengah-tengah masyarakat, sehingga terwujud iklim budaya disiplin dan etos kerja yang terarah pada tercapainya profesionalitas aparatur.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada  para panitia terutama kepada widyaiswara dan pemateri baik dari provinsi maupun dari lingkup pemerintah daerah Kabupaten Touna, atas apa yang telah dilakukan selama kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar bagi CPNS,” pungkasmya.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Touna, Drs. Moh Syarif,M.A.P, para pejabat Lingkup Pemkab Touna, Widyaiswara dan Tim Teknis Provinsi Sulteng serta para tamu undangan lainnya.

Dalam acara penutupan ini juga dibacakan nama-nama peserta yang mendapatkan predikat terbaik adalah sebagai berikut :

Diketahui bahwa ada sejumlah nama peserta yang mendapatkan predikat terbaik yakni :

  1. Terbaik I Angkatan VIII an, Nurjannah, A MD.keb
  2. Terbaik I Angkatan IX an, Afni Mayasari, A.Md.keb
  3. Terbaik I Angkatan XII an, Dr. Jeanete Michelle
  4. Terbaik I Angkatan XIII an, Adelfin Monica Mawarta,S.pd
  5. Terbaik I Angkatan XL am, Dr. Rangga Duo Ramadhan,
  6. Terbaik I Angkatan XLI an, Megawati Kansi, S.km.

 

Dales Lantapon

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.