Layak Konsumsi, Bantuan Sembako untuk Warga Touna Siap Disalurkan

0
66

TNews, AMPANA – Bantuan sosial berupa sembako untuk penangulangan dampak covid 19 di Kabupaten Tojo Una Una (Touna) 2020 akan segera disalurkan. Namun, sebelum disalurkan, Dinas Kumpirindag Touna terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap sabako yang akan di salurkan itu.

Pemeriksaan sembako dilakukan oleh kadis Kumperindag Moh Kusno. “Iya sebelum di salurkan kita periksa dulu masa ekspayer sembako apakah layak di konsumsi atau tidak,” kata Kadis.

Lanjut Kusno, pemeriksaan untuk mengetahui apakah ada jenis bahan sembako yang sudah tidak layak konsumsi. “Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ada ditemukan bahan sembako yang ekspayer semua aman dan layak di konsumsi,” jelasnya.

“Hari ini kita periksa sembako yang akan dibagikan di kecamatan Tojo Barat. Selanjutnya kita akan lanjutkan juga ke Kecamatan Kecamatan lainnya,” jelasnya.

Terpisah kepala cabang Bulog Poso Anwar Halim saat ditemui Tim Redaksi TNews mengatakan, semua sembako yang disiapkan sudah sesuai yang dipesan Pemda. “Semua dalam kondisi layak. Ada telur yang pecah dan itu sudah kita ganti. Sembako yang di pesan pemda stoknya  semua sudah siap dan siap kami salurkan,” tutupnya.

 

Dales Lantapon

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.