Minta Perhatian Pemda, Warga Maomba Gotong Royong Bangun Jembatan Dari Batang Kelapa

0
37
TNews, Touna – Puluhan warga desa Mawomba secara swadaya membangun jembatan yang merupakan akses jalan kantong Produksi untuk mengangkut hasil pertanian. “Puluhan warga bahu membahu membangun jembatan dengan hanya mengunakan batang kelapa. “Batang kelapa di angkut bersama dengan mengunakan alat seadanya dan di bawa ke lokasi jembatan yang akan dibangun, ujar salah satu warga.
Menurut salah satu warga sejak lama jembatan jalan kantong produksi itu telah rusak sehingga akses untuk petani mengeluarkan hasil pertaniannya tidak maksimal.
Iya kami lakukan proses pengangkutan secara manual batang kelapa untuk Pembuatan jembatan darurat di jalan kantong produksi. Jembatan tersebut merupakan salah satu akses transportasi pengangkutan hasil panen Masyarakat petani Perkebunan Di Desa Mawomba. pembangunan hari ini dilakukan dalam bentuk swadaya masyarakat Desa Mawomba.
Semoga kedepannya jembatan ini bisa mendapat perhatian penting pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-una dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Alhamdulillah, proses pembuatan jembatan darurat swadaya masyarakat Desa Mawomba hari ke-dua berjalan lancar sampai selesai.
Proses selanjutnya adalah pembuatan atap agar jembatan bisa bertahan lama diperkirakan hingga Mendapat respon dari Pemda Touna.
Sekedar informasi Proposal sudah kami sampaikan melalui musrembang tingkat kecamatan tahun 2019, kemudian di sampaikan lagi pada musrembang kecamatan 2020, dan semoga pada tahun 2021 jembatan tersebut bisa menjadi salah satu prioritas pembangunan guna memperlancar aktifitas petani sehingga mampu menciptakan masyarakat yg sejahtera, adil dan makmur.
Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada semua masyarakat Desa Mawomba yg telah berpatisipasi dalam pembangunan jembatan darurat.
Dales Lantapon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.