Peduli Lingkungan, Kapolres Tojo Una Una dan Jajaranya Tanam Pohon

0
106
Kapolres Touna Alfred Ramses Sianipar saat tanam pohon bersaman jajaran

TNews, AMPANA – Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup Nasional dan hari sejuta pohon sedunia yang jatu pada Jumat 10 Januari 2020, jajaran kepolisian Resor Tojo Una una yang di pimpin langsung Kapolres Touna melaksanakan penanaman ratusan pohon di lingkungan Polres Touna.

Hal ini merupakan  tindak lanjut Gerakan Nasional Polri Peduli Lingkungan, Kegiatan penanaman pohon juga  turut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Touna Ny. Christine Ramses, Wakapolres Kompol Muh. Jufri, S.H, para pejabat utama Polres Touna dan personil Polres serta Bhayangkari.

Pada kesempatan itu kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar SIK, MH mengatakan bahwa  kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan. “Selain itu, gerakan Polri peduli penghijauan ini juga dilaksanakan guna memperingati hari lingkungan hidup Nasional dan hari sejuta pohon sedunia yang jatuh setiap tanggal 10 Januari,”  katanya.

Gerakan penanaman pohon dalam wilayah hukum Polres Touna, juga dilaksanakan secara serentak di jajaran Polsek bahkan di seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia. Sementara itu , jenis pohon yang ditanam yakni Mahoni sebanyak 100 pohon, Ebony 50 pohon dan jenis pohon buah-buahan sebanyak 30 pohon.
Jumlah keseluruhan ada 180 pohon yang kita siapkan untuk ditanam baik di Polres maupun di jajaran Polsek.

 

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.