Pelaku Bom Molotov BRI Unit Ampana Ditangkap

0
83
Loading...

TNews, AMPANA – Hanya kurang lebih dalam waktu satu jam pelaku Pelempar Bom Molotov Bank BRI Ampana yang terletak di jalan Sultan Hasanudin Kelurahan Ampana Kabupaten Tojo una-una Sulawesi Tengah berhasil ditangkap.

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs H Syafril Nursal SH MH, usai menggelar olah TKP Minggu,(15/3/2020) Kepada media mengatakan pelaku Pelempar Bom adalah Nasabah Bank BRI bermasalah.

“Kejadiannya tadi pagi, pelaku adalah nasabah BRI ,tapi menurut keterangan dari pihak Bank itu adalah nasabah bermasalah” ungkap Kapolda

Kapolda menguraikan, yag bersangkutan mengajukan lagi pinjaman kepada pihak Bank BRI.

“sementara dalam proses oleh pihak bank kemudian yang bersangkutan merasa tidak puas tidak senang datang kesini tadi pagi dan melemparkan bom molotov dalam ruanganBank” jelasnya

Sebelumnya didahului dengan pertengkaran dengan satpam Bank yang bernama Ajwir, satpamnya tidak bisa mencegah dan bersangkutan melempar Bom Molotov kedalam ruangan Bank.

Pelaku adalah seorang lelaki berumur sekitar 50 tahun dan berjenggot putih, setelah ia melakukan pelemparan langsung melarikan diri ke arah Malotong (Kabupaten Poso).

Disamping itu yang bersangkutan meninggalkan,sebuah kotak yang diduga didalamnya ada bahan peledak.

“Tetapi itu nanti akan diurai oleh Tim Gegana dari Jibom kita, untuk melihat apa sebenarnya bahan yang ada didalam kotak yang dia tinggalkan tadi pagi” kata Kapolda.

“Untuk tersangka tidak terlalu lama ditangkap, sejak terjadinya itu dan berhasil kita tangkap.” Ungkapnya

Kapolda menyebutkan Di TKP yang dilemparkan oleh pelaku adalah bom molotov yang menimbulkan kebakaran dalam ruangan Bank BRI.

“Sementara itu nanti kita dalami dulu kita akan lakukan pemeriksaan apa sebenarnya motiv yang bersangkutan itu hingga melakukan tindakan yang seperti ini” ujarnya

“Pelaku sudah ditangkap,ini adalah kerja cepat tim kita ,tim kepolisian, sehingga bisa menangkap pelaku dalam waktu yang tidak terlalu lama,” tambah Kapolda

“Kurang lebih satu jam tersangka sudah berhasil ditangkap,” tutupnya.

 

Dales Lantapon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.