Pelatihan Kursus Bahasa Asing Disparbud Touna Resmi Di Tutup

0
22

TNews, Touna – Setelah melaksanakan kegiatan pelatihan kursus bahasa inggrisa kepada para pemandu wisata di Kabupaten Tojo Una Una,selama satu bulan penuh yang dilaksanakan oleh dinas Pariwisata dan kenudayaan Touna resmi di tutup,Rabu 14/7.

Kegiatan resmi ditutup kepala dinas Pariwista dan kebudayaan Mario Dg Pawodjoi yang di ikuti puluhan peserta. Pelatihan Kursus Bahasa Asing dengan tema “Menjadikan Pemandu Wisata yang Handal dan Profesional Dalam Meningkatkan Pengetahuan di Bidang Kepariwisataan” yang telah dilaksanakan sejak tanggal 14 Juni sd 14 Juli 2021,tandas Mario.

Dikatakan dalam dunia pariwisata di Indonesia dan khususnya kabupaten Tojo Una-una, sangat di butuhkan SDM yang handal, sehingga berbagai bentuk upaya telah dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi persaingan global ini, terutama untuk menarik wisatawan lokal maupun asing,ujarnya.

Lanjut dia katakan dalam perkembangannya yang amat pesat di bidang pariwisata, bahasa Inggris sangatlah penting dikuasai oleh masyarakat, khususnya para pelaku wisata. “Kita perlu mengetahui betapa penting untuk bisa berbicara dengan bahasa Internasional agar kita tidak menjadi daerah yang tertinggal akibat banyak masyarakatnya tidak mengetahui atau tidak menguasai bahasa Internasional.

Penguasaan bahasa internasional seperti bahasa Inggris dan lain-lain sangatlah penting dalam mendorong dunia pariwisata. Karena dengan penguasaan bahasa internasional kita mampu bersaing dengan negara-negara lain dalam perekonomian, budaya, dan juga dalam dunia pariwisata,tandasnya lagi.

Agar kedepannya dapat melahirkan guide-guide penerus yang handal, membiasakan masyarakat berbahasa asing, serta menjadi bekal dalam mengikuti setiap kegiatan dalam mengembangkan destinasi wisata yang ada di kabupaten Tojo Una-una.

Diketahui bahwa kegiatan yang awalnya di ikuti oleh 75 peserta ini, hanya menyisakan 36 peserta, dan panitia berharap untuk tahun depannya bisa melaksanakan kelanjutan dari kegiatan ini.

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.