Pembangunan Tower BTS dan Akses Internet Terus Dipacu

0
96
Aston Madilau

TNews, Touna  – Secara Nasional Program Pemerintah Pusat melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo), bahwa pada tahun 2021, mencanangkan akan membangun sebanyak 7.904 Base Transceiver Station ( BTS) , dimana bertujuan untuk memperluas Jaringan Layanan Internet yang mengalir hingga ke Desa, dengan jangkauan 3T ( tertinggal,terdepan,dan terluas ).

Pembangunan tower

Dan oleh karena itu secara terintegrasi pada tahun yang sama ( 2021), Pemerintah Kabupaten Tojo Una una Sulawesi Tengah, melalui Dinas Kominfo Kabupaten Tojo Una una telah menetapkan sejumlah 68 Base Transceiver Station ( BTS)  di sejumlah Desa yang saat ini sementara di laksanakan pembangunanya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tojo Una una Drs.Aston Madilau, M.Si , kepada Media ini mengatakan bahwa, Pembangunan Infrastruktur Tower Base Tranceiver Station, dari sejumlah 68 tersebut dapat di laksanakan dengan syarat terhadap Desa – Desa yang telah di tetapkan untuk Pembangunan Tower BTS tersebut dan Akses Internet harus dapat membuktikan dan menyerahkan Bukti Hibah – Tanah sesuai ukuran yang telah di tentukan dan di tetapkan ” tandasnya,”.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tojo  Una una, bahwa Terhadap atau Bagi Desa yang mendapat Bantuan penerima Pembangunan Base Transceiver Station ( BTS) dan Akses Internet ( AI), harus dapat membuktikan  Hibah – Tanah , dengan harapan tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari,” Sebut Aston,”.

Dia menekankan bahwa, ketentuan tersebut dalam hal ini  Hibah – Tanah, untuk Penetapan Pembangunan BTS dan Akses Internet harus terpenuhi terhadap Desa – Desa yang yang telah mendapatkan Bantuan tersebut. Diapun menjelaskan bilamana tidak dapat terpenuhi, maka kepada Desa yang bersangkutan di nyatakan dapat terpenting dan selanjutnya akan di Pindahkan Pembangunanya,bagi Desa lainya yang siap dan bersedia menghibahkan – Tanah atas Pembangunan Based Tranceiver Station ( BTS),  dan Akses Internet ( AI) tersebut.

 

Afra Dales

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.