Pemda Touna Bangun Jalan Penghubung Kelurahan Uemalingku – Pasar Sansarino

0
322

TNews, AMPANA – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Tojo Una Una (Touna) membuka akses penghubung kelurahan Uemalingku menuju Pasar Sansarino, dengan membangun jalan sepanjang kurang lebih 1 kilo meter. “Jalan saat ini sudah sementara dilaksanakan pengerjaannya,” ujar kepala dinas PUPR Kabupaten Touna Moh Ilyas.

Menurut Ilyas, pembangunan jalan itu anggarannya kurang lebih Rp 1 Miliyar. “Selain itu di jalan tersebut kita juga akan bangun jembatan dengan nilai anggaran Rp 4 Miliar lebih, sehingga kalau kita total anggaran pembukaan jalan baru dan jembatan itu Rp 5 M lebih,” jelasnya.

Lanjut Ilyas, dengan terbukanya akses jalan penghubung ini nantinya akan lebih mempermudah masyarakat di wilayah Uemalingku dan uentanaga atas menuju pasar Sansarino. “Akses jalan sangat penting dan banyak manfaat ketika satu wilayah kita buka akses jalan sehingga manfaatnya begitu besar mulai dari mempermuda petani mengeluarkan hasil panen dan lain sebagainya,” katanya.

Saat ini kata Ilyas proyek jalan sudah di kerjakan oleh pihak ketiga. “Iya sudah di bongkar semoga dengan terbukanya akses jalan lingkar tengah ini masyarakat lebih dipermuda menjangkau pasar sansarino,” tutupnya.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.