Pemda Touna Siapkan Dana 7 Miliar Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

0
146
Bupati Rapat Bersama Penanganan Pencegahan Virus Corona

TNews, AMPANA – Pemerintah Kabupaten Tojo UnaUna (Touna) menyiapkan anggaran tak terduga sebesar Rp 7 Miliar lebih untuk penanganan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Touna Mohamad Lahay dalam arahannya sekalgus  penetapan kebijakan pemerintah daerah dalam gerakan bersatu melawan penyebaran Corona dikabupaten Touna.

Dalam rapat koordinasi sejumlah Rumah sakit megatakan mengaku  mengalami kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mengatasi Virus Corona. “Kira ketahui bersama , sudah dibentuk Tim dan Sudah Ada Surat keputusannya, Tim ini akan bekerja  di wilayah kabupaten Touna,” ucap Bupati Touna digedung Auditorium Kamis (26/3/2020).

Mohamad Lahay meminta Rumah sakit Umum Ampana dan Rumah Sakit Umum Wakai saling berkoordinasi dan bekerja sama. Serta saling menutupi jika terjadi kekurangan Alat Pelindung Diri (APD).”Anggaran yang sudah terkumpul melalui Badan keuangan Daerah  itu sudah terkumpul kurang lebih Tujuh Miliar ,dan  peruntukannya digunakan untuk seluruh wilayah di kabupaten Tojo una-una” ucap Mohamad Lahay.

Menurut Bupati Touna ini adalah tanggung jawab kita bersama,  bahkan saat ini telah  dibentuk Tim Tekhnis dengan anggota para camat untuk  penyaluran anggaran tersebut. “Untuk semua kebutuhan akan terpenuhi, semoga tidak ada yang terlewatkan, langkah ini di ambil agar pertemuan hari ini tuntas dengan anggaran yang tersedia tujuh koma sekian Miliar ” ujarnya.

“Untuk anggaran ini, kita  akan rapatkan khusus bagaimana nanti penyalurannya,” tutupnya.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.