Pemerintah Pusat Kucurkan Dana 14 Milyar Untuk Pembangunan GOR Touna

0
66
Lokasi pembangunan GOR kabupaten Tojo Una Una.
Loading...

TNews, AMPANA – Kabar baik bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tojo Una Una (Touna). Di mana dari tiga ratus lebih kabupaten Kota se Indonesia yang mengusulkan anggaran pembangunan Fasilitas Olahraga, Touna merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Sulteng mendapat Bantuan dari Pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Olahraga. Hal itu dibenarkan Kepala Dinas pendidikan dan Olahraga Touna Alimuddin Muhammad SE, MSi.

Ditemui media TNews diruang kerjanya belum lama ini Alimudin mengaku bahwa tahun ini pemda melalui dinas Pendidikan dan Olahraga mendapat bantuan untuk pembangunan Gedung Olahraga (GOR) dengan anggaran Rp 14 Milyar. “Saat ini sedang dilakukan tender di LPSE,” ucapnya.

Dikatakannya, pemda dan masyarakat tentu harus bersyukur karena dari 300 lebih kabupaten kota kepada kementrian melalui aplikasi KRISNA. “Krisna adalah sistim untuk pengusulan permohonan kita kepada kementerian guna mendapatakan alokasi anggaran program dan kegiatan.”Dan alhamdullilah dari sekian ratus yang mengusulkan hanya 29 Kabupaten/kota yang diberikan bantuan oleh kementerian sesui kebutuhan daerah,” jelasnya. “Saat ini anggaran sudah net dan sedang dilakukan proses Tender di LPSE dan tinggal menunggu hasil yang akan di umumkan siapa yang melaksanakan pekerjaan,” ucapnya.

Lanjut Alimudin katakan anggaranya ini dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diberikan untuk daerah yang membutuhkan. “Kita diberikan anggaran ini karena di tahun 2022 akan di rencanakan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang nantinya akan di pusatkan di Kabupaten Tojo Una Una dan ini merupakan pertimbangan dari kementerian,” tuturnya.

Dikatakan bahwa pembangunan GOR ini adalah pengembangan kualitas, kepada kader, siswa siswa, Masyarakat  akan mengunakan fasilitas ini yang merupakan sangat membantu dari sisi kesehatan.

Diketahui bahwa fasilitas yang akan dibangun ini seperti lapangan Volly Ball,takraw,Bulu Tangkis ,tenis meja,jadi kedepan dengan adanya fasilitas penunjang akan membantu Masyarakat untuk menyalurkan bakat mereka. “Semua ini tak lepas dari tangan dingin Bupati Touna dalam melobi anggaran ke pusat. Ini adalah perjuangan bupati jadi kita juga selaku dinas mendukung dan turut berpartisipasi di dalam,” ucapnya.

Dikatakan bahwa bupati langsung yang menemui dan memaparkan tentang program pembangunan GOR. “Allhamdulillah respon postif kementrian sangat baik dan langsung datang meninjau kemudian meletakan batu pertama pembngunan GOR,” jelasnya.

Nah ditahun 2020 atas perjuangan Bupati, pihak kementerian mengucurkan bantuan pembangunan senilai Rp 14 Milyar. “Dengan pembangunan GOR ini kedepan Masyarakat dan pemuda pemudi kita bisa memanfaatkan dengan baik,” tutupnya.

 

Dales Lantapon

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.