Pengkab PBSI Touna Gelar Muskab Periode 2021-2025

0
17

TNews, Ampana – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Kabupaten Tojo Una-una Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) periode 2021-2025, yang berlangsung digedung Beringin , Sabtu , (6/2/21).

Kegiatan Muskab Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dihadiri Ketua Harian KONI Safri Lahay, Ketua PBSI Touna Risal C Panjili dan sejumlah pengurus PBSI .

Dalam Laporannya ,Ketua Panitia Muskab menyampaikan , pelaksanaan Musyawarah Kabupaten PBSI Touna untuk pemilihan Ketua periode 2021 -2025 dengan memgusung Tema Bersama kita Majukan prestasi Bulutangkis di Tojo Una-una.

Muskab ini digelar berdasarkan surat keputusan pengurus PBSI Provinsi Sulawesi Tengah nomor  10/4.2.2/surat keputusan/ X/ 2019 tentang penunjukan pelaksanaan tugas Karateker pengurus PBSI Touna.

Dalam Sambutannya, Rizal C Panjili Ketua PBSI menyampaikan massa berakhir tugas pengurus PBSI yang lama berakhir sampai dengan tahun 2019, dan pada tahun 2020 sudah berakhir tanpa kepengurusan yang jelas.

“Oleh karena itu Pengprov PBSI Sulawesi Tengah sesegara mungkin mengeluarkan SK Karateker buat kami pengurus Kabupaten, dengan itu maka dikesempatan ini kami sesegera mungkin melaksanakan Muskab itu untuk konsolidasi PBSI dikabupaten Touna” ucap Rizal Panjili yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Touna.

Dia menambahkan, dalam masa Pandemi Covid19 ini tentunya pengurus Cabang Olah Raga Bulutangkis bisa  membantu pemerintah Daerah dalam menghambat penyebaran Virus Corona yang saat ini diketahui angka Terkonfirmasi Positif terus menanjak naik dikabupaten Touna.

Kedepan kata Rizal Panjili, sebuah program PBSI Touna untuk melahirkan atlit atlit Touna yang bisa menbawa nama harum kabupaten di even Event olahraga  PBSI akan bekerja sama dengan Club’ Club’ dan Pemerintah daerah serta KONI untuk bisa meraih prestasi.

” kedepan yang menjadi prioritas kita khusus pelatih dan pembina dalam ruang khusus, dan ininyang akan kita lakukan ” ujar ketua PBSI Touna.

Sementara itu, mewakili Ketua KONI , Safri Lahay menyampaikan siap mendukung program program  Pengkap PBSI Touna , karena ada beberapa event olah raga Daerah  yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 nanti.

Tidak hanya itu, Ketua Harian KONI juga menyebutkan bahwa anggaran untuk pengurus KONI dalam mengatur kegiatan Cabang Cabang Olah raga dikabupaten Tojo una-una sangat terbatas .

” Sebagai ketua Harian KONI kami akan mendukung sepenuhnya Pengkap PBSI , baik itu dana pelatihan maupun dana kegiatan kegiatan yang lain.” Ucap Ketua Harian KONI.

 

Dales Lantapon

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.