Penyerahan Sertifikat Program PTSL BPN Touna, Ini Pesan Bupati

0
97

TNews, TOUNA – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tojo Una Una menyerahkan Sertifikat kepada masyarakat secara simbolis,yang di serahkan langsung oleh Bupati Tojo Una Una Muhammad Lahay SE,MM,Selasa 25 Januari 2022.

Dalam sambutannya Bupati Tojo Una Una Muhammad Lahay Mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah penyerahan sertifikat tanah ,kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap oleh kantor pertanahan Kabupaten Tojo Una Una.

Kita ketahui bersama sesuai dengan laporan kepala Kantor pertanahan Kabupaten Tojo una-una pada tahun 2001 berbagai kegiatan telah dilaksanakan dan dicapai dengan baik, termasuk pada kesempatan pagi hari ini di depan kita bersama 3284 bidang sertifikat yang siap diserahkan kepada masyarakat kecamatan Ampana kota dan Kecamatan yang tersebar di beberapa desa dan kelurahan.

Saya ucapkan selamat kepada masyarakat penerima sertifikat, saya berharap dapat ini,dapat  mengurangi dan bahkan menghilangkan sengketa tanah di wilayah kabupaten Tojo una-una dan gunakanlah sertifikat ini dengan sebaik-baiknya.”jika digunakan sebagai jaminan ataupun angunan di bank agar digunakan untuk keperluan yang produktif .Dan agar di hitung  dengan sebaik-baiknya agar jangan sampai pinjaman di Bank bermasalah yang mengakibatkan sertifikat tanah bapak ibu sekalian berpindah kepemilikannya, jelas Bupati.

Lanjut Bupati katakan pemerintah menargetkan kegiatan pendaftaran tanah di Indonesia selesai tahun 2025 sebagaimana  tertuang sebagaimana tertuang dalam instruksi presiden nomor 2 tahun 2018 tentang percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Tojo una-una.Menjadi kewajiban kita untuk merealisasikan program strategis Nasional ini.Khusus di Tojo Una Una mendapatkan target 25707 bidang ,ini merupakan target yang sangat besar,tutur bupati.

”Perlu kerja keras untuk merealisasikannya untuk merealisasikannua.Untuk itu saya bupati Tojo Una Una  mendukung dan mengintruksikan  kepada seluruh instansi terkait para camat ,kepala desa dan lurah  untuk bahu-membahu memberikan dukungan sesuai dengan tugas, peran dan fungsi masing-masing. Agar tujuan pengamanan aset berupa tanah masyarakat badan hukum dan pemerintah baik daerah maupun pemerintah pusat dapat tercapai secara keseluruhan melalui kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap atau ptsl,jelasnya.

Pada kesempatan itu Bupati mengucapkan selamat kepada para penerima sertifikat. Semoga dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.