Perbaikan Jembatan Bugi Kalemba, PU Gunakan BTT dan Jalan Proses Pengerjaan

0
233

TNews, TOUNA – Menanggapi keluhan Masyarakat yang ada di Desa dataran Bugi Kalemba yang rusak di akibatkan oleh bencana beberapa waktu lalu ,Dinas PU langsung bergerak cepat untuk segera memperbaiki dua jembatan yang rusak dengan mengunakan dana BTT.

Menurut Kabid Binamarga ,Bahrun M Nawir ST, mengatakan bahwa baru baru ini kami di undang oleh komisi 2 guna mengikuti rapat dengar pendapat terkait sejumlah persoalan yang terjadi di lapangan seperti dua jembatan yang rusak di wilayah desa dataran Bugi Kalemba kemudian terkait jalan lingkar Togean dan air bersih di wilayah kepulauan,ungkapnya.

Untuk persoalan jembatan kata Bahrun ,insyallah kami akan segera memperbaiki ,iya kemarin Komisi 2 juga merekomendasikan dana BTT ,jika memang ada anggaran itu Kami segera lakukan  Perbaikan.Kami menunggu dari keuangan maupun pak bupati.Kami memang sangat butuh anggaran itu guna memperbaiki jembatan tersebut.

BTT adalah pengeluaran anggaran untuk kegiatan yang sifatnya tidak biasa dan tidak diharapkan berulang seperti bencana alam, bencana sosial dan pengeluaran tidak terduga lainnya yang sangat diperlukan dalam rangka penyelenggaraan kewenagan pemerintah daerah.

Dua jembatan itu kurang lebih dua ratus juta satu jembatan ,namun jika memang anggaran cukup kita akan bangun permanen dua jembatan jadi kami nantinya menyesuaikan anggaran yang ada.Kami juga sangat berterima kasih kalau ada angggaran itu ,Mengingat dua jembatan yang putus itu merupakan akses masyarakat yang sangat penting di wilayah desa dataran Bugi Kalemba.

Sementara itu terkait jalan lingkar Togean itu tidak ada blaclist untuk perusahaan sebab di aturan juga boleh berikan kesempatan 90 hari setelah itu kalau mereka tidak bisa menyelesaikan makan kita blacklist.

Menurut Un sapaan akrabnya banyak kendala yang terjadi misalnya angkutan ,seperti kendaraan yang masuk ke kapal Fery kita di batasi hanya 7 unit,persoalan cuaca ,intinya kami bisa selesaikan.Diketahui anggaran pembangunan jalan 5,7 M.Kita siap bertanggung jawab sesuai waktu.Kemudian masalah air bersih ,irigasi Mpoa.

Kami memberikan apresiasi ,kami bersyukur karena kami selalu di ingatkan terkait pembangunan yang sedang berjalan,inilah salah satu fungsi pengawasan dari DPRD kalau ada seperti ini di lapangan kami siap menerima saran dan kritik ,tandasnya.

Secara otomatis kontrol DPRD ke kami sangat baik  ,sehingga ketika ada masalah kami bisa segera perbaiki ,kami berterima kasi banyak kepada komisi 2 yang lakukan kontrol kinerja kami. (Dales)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.