Peringatan HUT ke-17 Touna Meriah

0
53

TNews, Ampana – Dalam rangka memeringati Hut Kabupaten Tojo Una Una ke 17 pemerintah daerah Kabupaten Tojo Una Una mengelar upacara bersama yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Touna Jalan Bumi Mas Kelurahan Uemalingku Kecamatan Ratolindo ,Jumat 18 Desember 2020.

Upacara di awali dengan pembacaan sejarah Pembentukan Kabupaten Tojo Una Una yang di bacakan oleh Ketua DPRD Touna Drs Mahmud Lahay SE,M.Si.

Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Tojo Una Una Muhammad Lahay SE,M.Si

dimana Bupati menyampaikan sejumlah keberhasilan yang telah dicapai pemerintah daerah Kabupaten Tojo Una Una.”Kita juga bersyukur  telah terselenggaranya pilkada Touna tahun 2020 dengan tertib lancar dan aman.”Kita juga tidak bosan bosannya terus menghimbau kepada Masyarakat untuk terus di siplin mentaati Protokol kesehatan ,pakai masker,cuci tangan dan jaga jarak.

Pada momentum hut Touna ke 17 ini ,saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas jasa dan penagabdian atas terbentuknya Kabupaten Tojo Una Una yang sama sama kita cintai dan banggakan,jelasnya.

Tahun berganti tahun tak teras Kabupaten Touna beranjak remaja dimana tepat hari ini hari ulang tahun kabupaten Touna ke 17 tahun.”Seiring berjalannya waktu banyak romantika  dinamika sejarah,kita sebagai masyarakat tojo una una wajib bersyukur dan menjadikan Touna.

” Bupati Touna Mohammad Lahay menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendahulu yang berjuang untuk memekarkan wilayah Kabupaten Touna yang awalnya merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Poso.

Sebagai generasi penerus harus menjadikan sejarah sebagai cerminan dalam membangun daerah Kabupaten Touna yang tercinta ini.

Bupati Mohamad Lahay pada kesempatan ini, juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita patuhi dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghidari kerumunan, ” tutupanya.

Turut hadir Wakil Bupati Touna, Admin AS. Lasimpala, S.IP, Ketua DPRD Touna, Mahmud Lahay, SE, MM, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, SIK, MIK, Pabung 1307 Poso Mayor David Lunta, Danpos AL, Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S. Pd, anggota DPRD Sulteng. Sulteng Imam Kurniawan Lahay, anggota DPRD Touna Fraksi Golkar Ilham Lamahuseng, anggota DPRD Touna Fraksi Nasdem Djafar M. Amin, Para Kabag, Kaban, Kadis, Camat, Lurah.

 

Dales Lantapon

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.