Puluhan Masyarakat Pongian Hadiri Pertemuan Dengan Pihak Perusahaan PT KFM

0
18

TNews, BUNTA – Puluhan masyarakat desa Pongian yang mengatas namakan Masyarakat peduli Dampak Lingkungan menghadiri pertemuan dengan pihak perusahaan yang di mediasi pemerintah Kecamatan Bunta,Jumat 23/4/21 kemarin.

Diketahui belum lama ini Masyarakat mengelar aksi terkait dampak lingkungan akibat aktivitas perusahaan Tambang Nikel yang mengakibatkan keruhnya air sungai pongian yang merupakan sumber air bersih yang dimanfaatkan selama ini.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang pertemuan kantor camat bunta di pimpin langsung oleh Camat bunta Arsad Tamagola yang juga di hadiri Danramil Kapten Darta dan Kapolsek Bunta Iptu Nanang ,

Di pertemuan tersebut  camat tetap meminta kepada para warga pongian agar menyampaikan pendapat dengan kepala dingin, mari kita carika Solusi atas persoalan yang terjadi ,ucap camat.

Satu persatu perwakilan masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluhannya dimana inti dari persoalan masyarakat meminta agar pihak perushaan PT KFM tidak mengabaikan perjanjian yang sudah dibuat beberapa waktu lalu,ujar salah satu Masyarakat.

Kami minta air sunggai Pogian kembali seperti semula ,itu permintaan utama kami tandas warga yang lain.

Sementara menangapi keluhan Masyarakat Pongian salah satu Humas PT KFM mengatakan bahwa pihak perusahaan tetap pada komitmen, kami tetap pada prinsip dalam penanganan dampak lingkungan sebab itu adalah tanggung jawab kita semua.”Silakan masukan solusi membangun nanti kita lakukan perbaikan kedepan.

Terkait sungai Pongian yang sempat keruh,itu terjadi tanpa ada kesengajaan dari pihak kami, akan tetapi faktor alam namun kami tidak menampik bahwa keruhnya sungai Pongian dikarenakan¬† aktivitas pertambangan.”kami akui itu.”Semoga ada solusi atas persoalan tetsebut.

Dales Lantapon

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.