Puluhan Pemandu Wisata Alam Selam Touna Ikut Pelatihan

0
113
Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Touna saat berikan sambutan
TNews, AMPANA – Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar pelatihan bagi pemandu wisata alam selam (Diving) bertempat di Cottage Paladan Desa Pasokan, Kecamatan Walea Besar, Kabupaten Touna.
Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM dan dihadiri oleh Ketua DPRD Touna Mohammad Lahay, SE, M.Si, Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Touna Mario Pawadjoe, panitia dan peserta pelatihan.
Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Touna Mario Pawadjoe mengatakan, pelatihan tersebut digelar selama 11 hari kedepan dari tanggal 6 s/d 11 Juli 2020 yang diikuti oleh 40 pemandu wisata lokal yang bekerja di homstey maupun resor diwilayah kepulauan. “Untuk 40 peserta yang mengikuti pelatihan kami bagi menjadi tiga clas yaitu open woter 26 orang, advance 6 orang rescue 8 orang,” kata Mario Pawadjoe, kepada media TotabuanNews belum lama ini.
Dikatakannya, bahwa pelatihan ini merupakan Program Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Touna guna menjadikan pemandu diving yang berlisensi dan profesional menuju Touna hebat. “Jadi kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia pemandu diving, secara khusus pelaku usaha,” ujarnya.
Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.