PUPR Touna Optimis Realisasi Proyek di Kepulauan Rampung Desember

0
274
Moh Ilyas ST

TNews, AMPANA – Meski terkendala dengan material dan bahan untuk pembangunan sejumlah proyek jalan di wilayah Kepulauan, namun pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Tojo Una Una (Touna) terus di genjot penyelesaiannya.

Sebagaimana dikatakan PPK Dinas PUPR Kabupaten Touna Bahrun, Ia optimis pihak ke tiga bisa merampungkan hingga akhir Desember ini. “Progres pekerjaan hingga saat ini sudah mencapai 80 persen. Memang kita terkendala dengan bahan seperti sirtu yang harus di angkut dari Ampana dan dibawah ke wilayah kepulauan,” jelas Bahrun.

Bahrun mengakui, ada beberapa titik pekerjaan jalannya sudah 80 persen, bahkan ada juga sudah ada yang 100 persen. “Memang kendalanya adalah bahan material yang harus di ambil dari Ampana yang mengunakan alat tranportasi berupa Tongkang untuk memuat material, dan ada juga mengunakan kapal Fery,” jelasnya.

Lanjut Bahrun pihaknya tetap optimis pekerjaan wilayah kepulauan akan selesai tepat waktu. “Tanggal 20 Desember 2019 batas pekerjaan selesai dan kita tetap optimis bisa selesaikan pekerjaan di sana,” pungkasnya.

Terpisah Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tojo Una Una Moh Ilyas ST, membenarkan sejumlah pekerjaan fisik berupa jalan yang ada di wilayah kepulauan maupun di Darat Touna desember ini akan segera rampung.

Ilyas optimis semua pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu. “Insha Allah semua bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya lagi.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.