Rp22 Miliar Untuk Anggaran Pembangunan Kantor Pengadilan Negeri Ampana

0
180
Darmawan Suaib

TNews, AMPANA – Tak lama lagi Kabupaten Tojo Una Una (Touna) akan memiliki Pengadilan Negeri (PN). Rencananya kantor PN tersebut akan dibangung di Kota Ampana.

Kepala Bagian Administrasi Umum Sekretariat Pemda Darmawan Suaib mengatakan anggaran untuk pembangunan kantor Pengadilan Negeri Ampana dan luasan lahan pembangunan sudah tertata. “Itu sudah ada dan tinggal menunggu action kalau tidak ada aral melintang awal tahun 2020 pembanguna akan segera action,” ucapnya.

Untuk Luas lahan pembangunan PN Ampana  sekitar 1 hektar. Di mana, seluruh fasilitas seperti Musholah, Asrama, fasilitas olahraga serta ruang terbuka hijau, sudah termasuk dalam luas satu hektar itu. “Sedangkan untuk anggara pembangunan Wawan katakan nilainya sekitar 22 Milyar,” ungkap Wawan.

Lanjut Wawan, Pemda Touna kemarin memperlihatkan semua dokumen. Mulai dari lokasi pembangun, setifikat tanah, serta Seplan tata bangunan kantor.

Diketahui lahan tersebut milik pemda, sehingga tidak ada masalah untuk lokasi lahan pembangunan. “Dalam kunjungan ketua PT Sulteng merespon positif,dan  mengapresiasi karena lokasi pembangunan PN Ampana  sangat strategis,” ucapnya lagi.

Di akhir penyampainya, mewakili pemerintah Daerah, Wawan mengucapkan terima kasih kepada Pengadilan Tinggi Sulteng  atas kunjungannya serta rencana pembangunannya dimana kita pemerintah daerah sangat terbantu.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.