Sejumlah Masyarakat Desa Sabuliratoba Keluhkan Kepemimpinan Kades

0
26

TNews, AMPANA – Sejumlah masyarakat Desa Sabuliratoba Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una Una Sulteng mulai mengeluhkan kepemimpinan kepala desa yang baru dua tahun memimpin.

Menurut sumber yang engan disebut namannya bahwa banyak warga masyarakat yang mulai mengelukan kepemimpinan  kades di sebabkan banyak janji janji serta persoalan yang terjadi yang terkesan dibiarkan Oleg Kades.”Ada juga janji belum di penuhi oleh kepala  desa .

” ada persoalan yang terjadi ditingkat masyarakat  itu selalu kades angkat tangan seakan tadak mau tau dengan persoalan Masyarakatnya.Misalnya kemarin ada warga berkelahi dengan masyarakat desa Tete B itu pak kades lepas tangan dan membiarkan persoalan tersebut di selesaikan di desa tete B, kalau terjadi hal hal yang tidak di inginkan,siapa yang bertanggung jawab?,teranga sumber.

Kemudian menurut sumber kades sudah perna di demo masyarakat itu terjadi beberapa bulan yang lalu,kalau tidak salah sebelum lebaran dan pada waktu itu sudah saya sampaikan namun kades tidak mengindakan sehingga atas ketidak tanggapan kades masyarakat mengelar demo.”Intintinya kita sudah bangun kerjasama dengan kades namun kades hanya menjawa “iya sudah tau kata kades, kutip sumber.

Kita ketahui bersama kata sumber Kades ini adalah pimpinan desa kita, kita hanya berharap desa kita maju dan sejahtera,kita tidak ada kepentingan disini hanya kita inginkan desa Sabuliratoba bisa maju.

Intinya kepemimpinan kades Sabuliratoba banyak di keluhkan masyarakat.”Kedepan desa ini mau jadi apa kalau kades tidak miliki jiwa kepemimpinan yang baik dan prorakyat.

Sementara sumber yang lain mengatakan bahwa benar banyak keluhan masyarakat dan program desa yang belum terkaksana dengan baik. “Kalau begini kata sumber sangat rentan dengan keamanan di desa Sabuliratoba.

Bahkan saat dilakukan rapat, sering pak kades tiba tiba tinggalkan ruang rapat dengan berbagai macam alasan. Jadi aparat jadi bigung karena bisa saja rapat tidak jalan,tegas sumber.

Yang intinya kades tak miliki SDM yang baik, untuk majukan desa Sabuliratoba lebih maju dan sejahtera.

 

 

Afra Dales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.