Syarif Lasawedi Resmi Di Lantik PJ Sekretris Daerah Touna

0
64
Bupati kukuhkan Bunda Paud Dan Lantikn Tim PKK Touna

TNews, Touna  – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una Syarif Lasawedi Resmi dilantik oleh Bupati Tojo Una Una  Mohammad Lahay, SE. MM ,di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Touna, Jumat 11/06 ,kemarin.

Bupati Touna, Mohammad Lahay dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Saudara Drs. Syarif, M.AP yang saat ini dilantik sebagai Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Touna.

“Semoga Saudara dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, karena status Penjabat Sekertaris Daerah sesungguhnya sama dengan Pejabat Sekertaris Daerah Definitif yang memiliki kewenangan atributif,” ucap Bupati.

Bupati mengatakan, pengangkatan Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Touna hari ini telah sesuai mekanisme atau peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam proses penetapan Pejabat Sekertaris Daerah berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018.

Dikatakan bahwa Pelantikan hari ini menjadi penting, karena Penjabat mempunyai tugas strategis yaitu membantu Kepala Daerah menyusun kebijakan dan pengordinasian administrasi pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

Bupati berharap Penjabat Sekertaris Daerah dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik dan penuh tangggung jawab.

“Disamping itu juga, Penjabat Sekertaris Daerah dapat memastikan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Touna berjalan sesuai dengan perencanaan,” harap Bupati.

Bupati menambahkan, bahwa kedudukan Penjabat Daerah memiliki kewenangan yang sama dengan jabatan Sekertaris Daerah Definitif.

“Bupati juga mengingatkan kepada Perangkat Daerah serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, untuk saling berkordinasi dalam pelaksanaan tugas demi pencapaian tujuan pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Touna,” tambahnya.

Dales Lantapon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.