Tingkatkan Pelayanan RSUD Ampana Usul Sejumlah Dokter Spesialis

0
155
TNews, Touna – Dalam rangka meningkatkan pelayanan di rumah sakit umum Ampana Kabupaten Tojo Una Una, pihak Rumah Sakit masih membutuhkan sejumlah dokter spesialis,hal itu disampaikan dirikertur RSUD Touna Dokter Niko.
Menurut direktur RSUD Dokter Niko bahwa  Rumah Sakit Umum Daerah  Ampana, Kabupaten Tojo Unauna, saat ini masih membutuhkan tiga dokter spesialis.
“iya kebutuhan dokter telah kami usulkan kementerian kesehatan, melalui Program Pendayagunaan Dokter Spesialis (PDGS) setiap tahunnya,” kata dokter Niko.Selasa (13/7/2021).
Dia mengakui bahwa RSUD Ampana , masih kekurangan dokter yaitu dokter spesialis anak, dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis radiologi.”Idealnya kata dokter Niko kebutuhan dokter spesialis anak dan kandungam minimal tiga orang, tandasnya.
“Kebutuhan tenaga medis itu, termasuk dua dokter sub spesialis yang bekerja tetap di RSUD Ampana, tambahnya.
Dikatakan, dokter sub spesialis itu untuk menujang pelayanan kesehatan rumah sakit yang kelasnya bakal ditingkatkan dari tipe C menjadi rumah sakit tipe B.
Selain dokter sub spesialis, pihaknya juga kekurangan dokter spesialis dasar apabila rumah sakit ini dinaikan tipenya.
“Jika tipenya naik, SDM Kesehatan rumah sakit juga harus siap. Misalnya, sub spesialis kandungan, spesialis anak, spesialis jantung dan spesialis kanker serta sara dan prasarana rumah sakit juga harus ditingkatkan,”ujar Niko mengahiri.
Ia juga berharap apa yang telah kita usulkan mendapatkan respon dari pemerintah, untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik di RSUD Ampana.
Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.