Warga Ulubongka Kabupaten Touna Keluhkan Jalan Rusak

0
196
kondisi jalan di desa Tangkibangke yang rusak parah dan sulit di lalui kendaraan

TNews, AMPANA – Kondisi jalan menuju sejumlah desa yang ada di Kecamatam Ulubongka Kabupaten Tojo Una Una saat ini sangat memprihatinkan pasalnya jalan menuju desa di wilaya Bongka itu rusak parah akibat tergerus air saat hujan turun. Jalan terlihat rusak Parah sebab material tergerus arus membuat jalan makin sulit di lalui oleh kendaraan.

Salah satu warga kepada media ini mengatakan bahwa saat ini kondisi jalan sangat parah dan sulit untuk di lalui.”Seperti dari desa trans Bongka hingga desa tangkibangke adapun kendaraan yang bisa melewati jalan itu hanya kendaraan roda empat jenis Hailux itupun kalau tidak hujan kalau dalam kondisi hujan jalan sangat berbahaya sebab air semua meluap ke jalan,”ujarnya.

Dikatakan, penyebab rusaknya jalan karena tak adanya drainase sehingga jika musim hujan air meluap kejalan dan menyebabkan jalan rusak.”iya kalau hujan jalan ini sudah seperti sungai,” ungkap sumber.

“Sehingganya kami meminta pemerintah daerah agar segera memperbaiki jalan yang menghubungkan sejumlah desa.Diketahui bahwa sejumlah desa yang berada di wilayah Ulubongka merupakan penghasil pertanian besar seperti jagung dan nilam.  Dan rata rata desa di wilayh tersebut kondisi jalannya memprihatinkan da perlu ada perhatian kusus dari pemerintah daerah,” tutupnya.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.