TRC BPBD Minahasa Utara Bersihkan Pohon Tumbang di Airmadidi

0
64

Dipimpin langsung Kepala BPBD Minut Drs. Theodore Lumingkewas, MSi

saya mewakili pemerintah kabupaten Minahasa Utara, bapak Bupati dan Wakil Bupati menghimbau masyarakat agar agar tetap berhati hati dan waspada saat melakukan perjalanan. Menghindarkan diri dari daerah rawan bencana longsor, pohon tumbang, apalagi saat ini sering terjadi cuaca yang extrem hujan disertai hembusan angin yang cukup kencang bahkan berpotensi badai. Semoga tetap waspada

TNews, Minut Sulawesi Utara – Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  kabupaten Minahasa Utara dibawah koordinasi kaban BPBD Drs.Theodore Lumingkewas, MSi. Selasa (10/01/2023) sekira pukul 19.47 melaksanakan pembersihan dan normalisasi ruas jalan Manado-Bitung di kelurahan Airmadidi Atas kecamatan Airmadidi.

TRC BPBD Minut, kata Theo Lumingkewas sekira pukul 19.26 WITA, menerima laporan masyarakat tentang terjadinya pohon tumbang akibat jujan yang disertai hembusan angin yang cukup kencang, sesaat sebelum kejadian dan menyebabkan terjadinya kemacetan di ruas jalan utama kota Airmadidi.

“Jadi setelah menerima informasi kejadian, saya dan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik beserta Tim Reaksi Cepat langsung menuju lokasi kejadian pohon tumbang,” kata Theo

Selanjutnya Theo mengatakan, upaya pembersihan badan pohon serta sisa-sisa dahan, rating serta dedaunan, langsung dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dann TNI serta pemerintah kelurahan Airmaididi Atas.

“Ruas jalan sudah dapat diakses kembali dan saya mewakili pemerintah kabupaten Minahasa Utara, bapak Bupati dan Wakil Bupati menghimbau masyarakat agar agar tetap berhati hati dan waspada saat melakukan perjalanan. Menghindarkan diri dari daerah rawan bencana longsor, pohon tumbang, apalagi saat ini sering terjadi cuaca yang extrem hujan disertai hembusan angin yang cukup kencang bahkan berpotensi badai. Semoga tetap waspada,” tutup Theo. (Penulis Meiyer Tanod)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.