UPTD Samsat Minut Perkenalkan Aplikasi TIM SALUT

0
80

TNews, Minut Sulawesi Utara РKantor UPTD Samsat Minut selaras dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), selang beberapa hari terakhir melaksanakan kegiatan  memperkenalkan program pembayaran kewajiban pemilik kendaraan bermotor berbasis aplikasi bernama TIM SALUT.

Menurut kepala UPTD Samsat Minut Agnes Fike Rembet, aplikasi ini berbasis android dan dapat diunduh melalui Google Play Store.
“Aplikasi ini berfungsi untuk memberikan informasi terkait data pajak kendaraan bermotor, kemudian dapat memperoleh KODE BAYAR yang nantinya dipergunakan untuk pembayaran secara ONLINE melalui platform Tokopedia, ATM/Teler/M-Banking BSG dan Kantor Pos, yang dapat kita tukar di kantor samsat terdekat di mana saja,” kata Agnes.


Cara pembayaran melalui Aplikasi Smartphone, lanjut Wewene Minahasa ini, juga dimaksudkan untuk mempermudah wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya dalam hal administrasi kendaraan. “Bagi yang sibuk kerja dan tidak punya banyak waktu untuk ke kantor samsat, kita dapat manfaatkan pembayaran secara online melalui aplikasi TIM SALUT khusus pembayaran pajak tahunan dan saya ingatkan khusus pemilik kendaraan agar membayar pajak tepat waktu menghindari timbulnya denda administrasi dan kenyamanan kita berkendara sebab mendapatkan jaminan asuransi dari JASA RAHARJA,” tutup Agnes yang menyelesaikan program Magisternya di Uiversitas Negeri Manado (UNIMA) di Tondano.

Sosialisasi ini terpantau selain terjun langsung ke masyarakat, juga melalui media sosial yang dikelolah oleh UPTD Samsat Minut. (Penyunting Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.