VAP Ajak DPRD dan Pemkab Minut Bersinergi Tangani Pandemi Corona

0
14

Paripurna RPJMD Minut Tahun 2021 Lewat Vidcon

Loading...

TNews, Minut – Bupati Minahasa Utara (Minut) DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan ST.h (VAP) dan jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Minut, Selasa (02/06/2020), bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Minut, melaksanakan pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten Minut Tahun 2021, melalui agenda Rapat Paripurna DPRD Minut dan dilaksanakan melalui Video Conference (Vicom) sesuai dengan standar Kesehatan percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19.

 

Dalam paripurna pembahasan RPMJ Minuit 2021 ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Minut Denny Lolong SE didampingi Wakil Ketua Olivia Mantiri serta sejumlah anggota DPRD di ruang sidang dewan, sedangkan Bupati VAP didampingi Sekkab Ir Jemmy Kuhu MA dan jajaran Pemkab Minut di ruang kerja bupati, kemudian juga diikuti secara daring perwakilan Polres Minut, Kejaksaan Negeri Minut, Dandim 1310.

Sejumlah kritikan dan tanggapan serta usulan disampaikan masing masing fraksi dalam pandangan umumnya. Bahkan dewan juga menyorot kinerja di SKPD hingga kecamatan dan desa serta sejumlah perusahaan yang melakukan aktifitas di minut.

Menanggapi pandangan sejumlah fraksi ini, Bupati VAP menyebutkan, usulan yang disampaikan akan dilaksanakan dengan memperhatikan aturan dan kemampuan serta ketersediaan keuangan daerah, berdasarkan pertimbangan dan standar skala prioritas.

“Saya dan jajaran Pemkab Minut, tetap konsisten dalam melaksanakan Langkah strategis untuk mensejahterakan masyarakat. Pelaksanaan Musrenbang sebagai acuan awal yang dilaksakan tahun ini, mempunyai makna strategis karena merupakan penjabaran tahun terakhir RPJMD Kabupaten Minut periode 2016-2021 dan sekali lagi komitmen mengsejahterakan rakyat merupakan prioritas yang dilaksakan sesuai perintah aturan yang ada,” beber VAP.

Kamudian mencermati penanganan Pandemi virus Corona di daerah ini, Bupati mengajak seluruh pihak baik DPRD maupun Pemkab serta pemangku kepentingan yang ada, untuk bersinergi serta bahu-membahu dalam mempercepat penanganan pesebaran virus Corona yang masih pada posisi mengkhawatirkan masyarakat Minut.

“Jika kita memiliki semangat Mapalus, saya meminta torang samua untuk jangan saling menyalahkan dan merasa pealing benar, melainkan secara bersama-sama membasmi virus Corona. Marilah kita bersama berdoa memohon agar virus Corona segera berlalu. Virus Corona ini harus kita lawan bersama sehingga pelulihan cepat terjadi serta beraktivitas Kembali seperti sedia kala. Torang Bersama sama bekerja saling membantu sehingga beban ini terasa ringan, dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman walaupun menghadapi persoalan yang pelik sekarang,” harap bupati sambal menghimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan dan mengikuti standar protocol Kesehatan yang di anjurkan pemerintah untuk memutuskan penyebaran virus Corona, sehingga semua dapat melaksanakan aktivitas dengan lancer dan aman. (PCV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.