Wabub Minut Kevin Lotulung Terima Sertifikat Adipura Tahun 2022

0
51
Sertifikat Adipura Kategori Kota Kecil atas Kinerja Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau, yang diterima Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin W. Lotulung, SH, MH didampingi Kadis DLH Minut Marthen Sumampouw.

Minahasa Utara Raih Setifikat Kategori Kota Kecil atas Kinerja Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau.

 


TNews, Minut Sulawesi Utara – Kabupaten Minahasa Utara (Minut) meraih Penghargaan Adipura untuk Kategori Kota Kecil atas Kinerja Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau.
Sertifikat Adipura ini diterima oleh Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin W. Lotulung, SH, MH, Selasa (28/02/2023, dari Menteri KLHK RI, Sitti Nurbaya didampingi oleh Dirjen PSLB3 dan Ketua Pertimbangan Adipura. Dalam pergelaran anugerah Adipura di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terus menilai kabupaten/kota di Indonesia sebagai peraih Adipura 2022, meliputi Adipura Kencana, Adipura, Sertifikat Adipura dan Plakat Adipura, Adipura merupakan penghargaan bagi kab/kota di Indonesia yang berhasil menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan.


Sebanyak 61 Kab/Kota meraih sertifikat adipura. Kabupaten Minahasa Utara menerima sertifikat Adipura Tahun 2022 untuk kategori kota kecil atas Kinerja Pengelolaan sampah dan Ruang Terbuka Hijau.
Penerimaan penghargaan Adipura ini, merupakan yang pertama kalinya selang kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung.
Adipura terakhir untuk Kabupaten Minahasa Utara pada 2017 silam.
Penilaian Adipura ini tidak terbatas hanya pada pengolahan sampah, Parameter keberhasilan raihan Adipura tersebut dilihat dari kebijakan, output program, dan dukungan anggaran dengan pemanfaatan secara optimal, juga keterlibatan semua stakeholder dan masyarakat.


Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Bupati dan Wakil Bupati terus mengajak seluruh warga Minahasa Utara untuk selalu menjaga kebersihan. Lewat program Jumat Pagi Jaga Kebersihan Wilayah dan Lingkungan (Jumpa JGKWL), pemerintah berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang bersih, tertib, aman, nyaman dan sehat di Kabupaten Minahasa Utara.
Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Marthen Sumampouw dan Jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mianahasa Utara. (Penyunting Meiyer Tanod/Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.