Wakili Sulut Mavello dan Marcello Raih Perunggu di FLS2N Tingkat Nasional

0
18

TNews, Minut – Marvello Sundah dan Marcello Sundah, keduanya siswa kelas IX SMP Negeri 1 Likupang perwakilan Sulawesi Utara di Festival Lomba Seni Siswa Nasional 2022, sukses meraih medali Perunggu untuk kategori lomba Gitar Klasik (Gitar Duet).
Ajang ini di ikuti oleh seluruh siswa SMP Se-Indonesia di dalam Negeri maupun Siswa yg ada di Luar Negeri. Dengan perjuangan yang tiada henti-hentinya berlatih gitar di bawah asuhan pelatih Jekson Pontomudis, S.Pd, MM yang tak lain adalah guru mereka di SMP N 1 Likupang, kedua siswa berbakat seni ini dari daerah Likupang Timur, akhirnya mereka mampu mempersembahkan medali untuk Sulawesi Utara.


Prestasi ini, sudah pasti tak lepas dari peran sang kepala sekolah Juliana Pusung, S.Pd, M.Pd dan orang tua murid yg selalu mensuport sehingga anak-anak didik bisa berlatih dan tampil dengan maksimal di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional.
Menariknya, ajang tahun 2022 merupakan kali ke enam untuk keikutsertaan SMP N 1 Likupang mewakili Sulawesi Utara, sejak 2017 silam. Dan tahun 2022, barulah menorehkan prestasi yang memuaskan.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara Ibu Olfy Kalengkongan, S.Pd, M.Pd memberikan Apresiasi Sebesar-besarnya kepada ke2 siswa karena sudah 2 tahun berturut-berturut dibawah kepemimpinan JGKWL bisa memenangkan Festival Lomba Seni Siswa Nasional 2022 dalam katergori lomba Gitar Klasik .
“Harapan kami, pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dapat terus memperhatikan minat dan bakat siswa khususnya di bidang seni agar lebih berkembang,” kata kadis. (Penyunting Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.