Warga Keluhkan Listrik Sering Padam, Pertanyakan Kinerja Pemkab Kaur Terkait

0
111

TNews.KABUPATEN KAUR- Sering terjadinya pemadaman listrik di wilayah Kabupaten Kaur membuat sebagian besar masyarakat merasa geram. Bukan rahasia umum lagi terjadinya pemadaman berkala bahkan tanpa pemberitahuan, bagaikan mainan permasalahan Listrik di Kabupaten Kaur masih saja menjadi perbincangan hangat di dalam masyarakat.

Ketika dipertanyakan penyebab pemadaman listrik, selalu jawabannya “dengan adanya pohon di sekitar transmisi selain akan mengganggu kelistrikan juga berpotensi menyebabkan bahaya apabila ada orang didekat pohon tersebut. Alah ini hanyalah alasan belaka, Ujar salah satu pelanggan PLN di Kabupaten Kaur.

Setiap kali pemadaman selalu beralasan dengan pemeliharaan jaringan, pembersihan pohon yang berdekatan dengan kabel aliran listrik dan sebagainya.Namun diketahui pemeliharaan dan pembersihan tersebut dilakukan setiap hari. Lantas apa lagi yang menjadi penyebab lampu listrik di Kabupaten Kaur masih saja seperti lagu lama.

Bertahun-tahun tidak ada kemajuan.Bahkan sudah beberapa kali mengganti direktur PLN di Kabupaten Kaur, tetap saja hasilnya nol besar. Salah satu penyebab mati lampu itu karena adanya pohon di dekat jaringan kelistrikan.

Melansir dari beberapa grup Whatsapp dan Medsos, 95% yang dibahas tidak lain terkait permasalahan Listrik, Seperti hari ini, Sabtu (17/6/2023), Banyak sekali postingan dan bahasan masyarakat di Medsos mengenai Listrik yang sering mati, Masyarakat mempertanyakan peran pemerintahan dalam hal ini sampai dimana sehingga bertahun-tahun lamanya permasalahan Listrik Di Kabupaten Kaur tidak kunjung usai.

Menurut Anggi Warga kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Permasalahan listrik di Kabupaten Kaur sudah seperti makanan sehari-hari. “Kadang Siang, Magrib, tengah malam, Sudah menjadi hal biasa terjadi pemadaman, Seperti malam ini bahkan sudah 6X pemadaman seperti mainan anak anak, Hidup 2 menit mati 1 jam, Hidup lagi, mati lagi, Sedangkan kalau kita telat bayar maka dipastikan peringatan dari PLN dengan ancaman akan dicabut jika telat membayar akan menghampiri pelanggan. Sedangkan kalau mati hidup seperti ini banyak sekali alat-alat elektronik kita yang rusak, mau minta ganti sama siapa,.. ?” Ujar anggi dengan Nada kesal.

Banyak sekali masyarakat yang geram dengan pemadaman yang tidak jelas. Bahkan masyarakat mulai menyusun rencana untuk melakukan aksi demo di PLN Kabupaten Kaur, Jika hal ini terus terjadi.

Reporter: Mr. Mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.