Warga Kembali Pertanyakan Kinerja Pemkab Bolmut

0
195

TOTABUANEWS.COM, Boroko – Masyarakat Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) terus saja mempertanyakan hasil kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, yang selama ini dianggap masih memiliki banyak kekurangan.

Hal ini dikatakan salah satu tokoh masyarakat yang enggan namanya dikorankan.

“Kiranya pemerintah lebih memperhatikan lagi kepentingan warganya, bukan hanya saja mencari keuntungan dibalik jabatannya itu,” kata lelaki paruh baya tersebut.

Menurutnya hingga saat ini, industri perekonomian dan pariwisata di Bolmut, belum bisa terealisasi seutuhnya.

“Diantaranya pengadaan pasar tradisional saja untuk masyarakat Bolmut, hingga saat ini masih sangat memperhatinkan, sedangkan untuk tempat pariwisata banyak yang tidak terawat,” terangnya.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Drs Asripan Nani MSi, saat dikonfirmasi mengatakan pemkab terus saja membuka peluang bagi para investor untuk menamkan modal sahamnya, di daerah pemekaran yang bertajuk Kabupaten Padi itu.

“Sesuai visi misi Bupati Bolmut Hamdan Datunsolang dan Wakil Bupati Depri Pontoh yakni mensejahterahkan rakyatnya, pemkab terus membuka peluang bagi para investor untuk menanamkan modal di Bolmut,” kata Asripan.

Lanjut Asripan, pihaknya juga telah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 20 Tahun ke depan. “Hal itu dikarenakan mengacu kapada kebijakan dan strategi pembangunan daerah untuk memanfaatkan peluang seoptimal mungkin dalam mengatasi kendala dan ketidakpastian seefektif mungkin,” terangnya. (Eky)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.