Warga Minta Pemkab Alokasikan Pengadaan Damkar

0
188
Armada Damkar Siaga Ditiap Kecamatan
Ilustrasi

TOTABUANEWS.COM, Molibagu – Pemerintah daerah serta pihak DPRD diminta untuk lebih memperhatikan fasilitas publik. Dimana kata warga, meski baru berumur 4 tahun dari kabupaten Bolmong Induk, hingga kini fasilitas untuk kepentingan warga belum tersedia meski secara bertahap.

Fasilitas publik itu ada mobil pemadam kebakaran yang hingga kini belum tersedia.

“Pemkab Bolsel belum ada mobil Damkar dan seharusnya di percepat pengadaannya,” ucap Rudi warga Molibagu.

Menurut dia, sudah saatnya Bolsel sudah memiliki Damkar dan dapat dianggarkan dalam APBD 2013 ini. Sebab selain rawan terjadi kebakaran, wilayah Bolsel terletak memiliki suhu panas karena terletak di pesisir pantai.

” Sudah saat eksekutif dan legislatif memikirkan pengadaan Damkar. Karena Damkar itu juga sangat dibutuhkan,” kata Rudi.

Ia berharap, pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Bolsel bisa berinisiatif, mengadakan mobil damkar. Meski secara bertahap dilakukan pengadaan, akan tetapi sudah bisa mengantisipasi kebakaran yang sering kali terjadi. Meski demikian dia berharap tidak meninggalkan kebutuhan masyarakat lainnya dalam penyusunan SPBD nanti ujarnya.

Sementara itu juru bicara Pemkab Ahmadi Modeong mengakui jika Damkar sangat dibutuhkan. Sehingga melalui instansi terkait berupaya akan menganggarkan pada tahun tahun depan.”InsyaAllah tahun depan, melalui instansi terkait akan menganggarkan untuk mobil damkar,”tukas Modeong.(hasdy/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.